Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Spanyol Segera Menutup Kembali Perbatasannya Dengan Prancis

Saat ini Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez sedang dalam pembicaraan dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron tentang kemungkinan menutup perbatasan.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 20 Juli 2020  |  22:55 WIB
Perbatasan/ilustrasi. - Antara
Perbatasan/ilustrasi. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Spanyol tengah mempertimbangkan untuk menutup kembali perbatasannya setelah terjadi lonjakan kasus Covid-19 di wilayah Catalonia, yang telah membuat penduduk Barcelona dipaksa kembali menjalani karantina selama 15 hari.

Dilansir dari Express, wilayah  ini telah mencatat lebih dari 1.000 kasus baru virus dalam satu hari, membuat sebagian wilayah itu kembali menjalani karantina sementara.

Saat ini Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez sedang dalam pembicaraan dengan Presiden Prancis  Emmanuel Macron tentang kemungkinan menutup perbatasan antara Prancis dan Spanyol sekali lagi.

Langkah ini diyakini dapat menyebabkan wisatawan baik dari Spanyol maupun Prancis yang ingin bepergian merasa pusing jika langkah tersebut kembali diterapkan.

Sementara itu, sejumlah klub malam di Spanyol diminta tutup oleh pemerintah guna mencegah penyebaran Covid-19 setelah sejumlah tempat menunjukkan peningkatan kasus positif baru.

Para pemimpin dewan di resor tepi laut Costa Blanca di Gandia, kota terbesar kedua di Valencia, Spanyol, menerapkan kebijakan tersebut guna menjaga kesehatan masyarakat.

Anggota dewan kesehatan Ana Bacelo mengatakan polisi akan dipanggil untuk memastikan bahwa klub-klub malam tersebut mematuhi kebijakan yang akan berlangsung setidaknya hingga Agustus.

Dalam kebijakan tersebut, semua pub dan bar pantai lainnya harus tutup pada pukul 10.00 malam waktu setempat, dan mematuhi peraturan keselamatan Covid-19 seperti kapasitas pengunjung dan tata letak.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perancis spanyol perbatasan
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top