Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kasus Covid-19 Melonjak, Pub dan Bar di Valencia Harus Tutup Pukul 10.00 Malam

Para pemimpin dewan di resor tepi laut Costa Blanca di Gandia, kota terbesar kedua di Valencia, Spanyol, menerapkan kebijakan tersebut guna menjaga kesehatan masyarakat
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 20 Juli 2020  |  17:48 WIB
Ador, Valencia - metro.co.uk
Ador, Valencia - metro.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA--Sejumlah klub malam di beberapa kota di Spanyol diminta tutup oleh pemerintah guna mencegah penyebaran Covid-19 setelah sejumlah tempat menunjukkan peningkatan kasus positif baru.

Dilansir dari express.co.uk pada Senin (20/7/2020), para pemimpin dewan di resor tepi laut Costa Blanca di Gandia, kota terbesar kedua di Valencia, Spanyol, menerapkan kebijakan tersebut guna menjaga kesehatan masyarakat.

Anggota dewan kesehatan Ana Bacelo mengatakan polisi akan dipanggil untuk memastikan bahwa klub-klub malam tersebut mematuhi kebijakan yang akan berlangsung setidaknya hingga Agustus.

Dalam kebijakan tersebut, semua pub dan bar pantai lainnya harus tutup pada pukul 10.00 malam waktu setempat, dan mematuhi peraturan keselamatan Covid-19 seperti kapasitas pengunjung dan tata letak.

Sejauh ini, di Valencia, setidaknya 70 orang telah dinyatakan positif terkena virus dan sebagian besar berusia antara 20 dan 40 tahun sejak pelonggaran dijalankan.

Seorang pejabat kesehatan mengatakan mereka kemungkinan terinfeksi di tempat kehidupan malam, dan pihaknya tengah melakukan penyelidikan.

Saat ini dewan Gandia telah mengeluarkan pesan agar semua masyarakat tetap tenang dan meminta seluruh penduduk lokal serta wisatawan bertindak dengan tanggung jawab dalam menghadapi wabah Covid-19.

Diana Morant, Walikota Gandia, mengatakan departemen kesehatan mengontrol situasi yang terjadi dan terus memantaunya secara intensif.

"Saat ini kasus positif sedang terdeteksi, diisolasi, dipantau dan kontak mereka dilacak," katanya.

Dia mengatakan sejumlah besar tes Covid-19 sedang dilakukan setiap hari, dan siapa pun yang menderita gejala harus segera menghubungi dokter mereka yang akan memberi tahu mereka tentang protokol yang tepat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

valencia restoran
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top