Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tips Menyiapkan Perjalanan Bulan Madu

Pendiri Austin Adventures - operator tur yang berbasis di Montana, mengungkapkan bulan madu adalah tentang menghubungkan dan membuat kenangan.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 17 Juli 2020  |  16:11 WIB
Bulan madu di kapal pesiar - Istimewa
Bulan madu di kapal pesiar - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA--Bagi setiap pasangan yang baru menikah, bulan madu merupakan salah satu momen yang tidak terlupakan. Berbagai macam skenario pun dipersiapkan guna mempersiapkannya.

Dilansir dari New York Times, Dan Austin, Pendiri Austin Adventures - operator tur yang berbasis di Montana, mengungkapkan bulan madu adalah tentang menghubungkan dan membuat kenangan.

Terdapat banyak cara untuk menjalaninya, seperti mencari liburan romantis klasik dengan pantai dan bungalow atau mencari lebih banyak aksi dan petualangan ketika memilih tempat untuk berbulan madu.

Hanya saja, skenario impian dan konsep out of the box tentang bulan madu yang akan dilakukan memerlukan banyak pertimbangan, seperti anggaran, jarak, dan kegiatan yang akan dilakukan di tempat tujuan.

Jadi, mengurus pernikahan dan bulan madu dapat terasa sangat melelahkan bagi pasangan. Berikut sejumlah panduan yang dapat diikuti untuk mendapatkan tempat bulan madu yang hebat dengan tingkat setres minimal.

Mulailah dengan anggaran

Kapan, di mana, dan bagaimana Anda bepergian semua akan tergantung dari seberapa banyak uang yang ingin Anda belanjakan. 

Jika Anda harus mengeluarkan biaya untuk pernikahan, maka pertimbangkan untuk memasukan biaya bulan madu Anda sebagai bagian dari biaya keseluruhan biaya. 

Beberapa pasangan mencari dana bulan madu sebagai pengganti hadiah pernikahan mereka. Situs seperti HoneyFund menyediakan pencarian dana secara daring.

Pertimbangkan mencari tujuan bulan madu ketika sedang tidak musim puncak liburan guna menghindari keramaian yang sangat tinggi, dan tentunya mendapatkan harga yang lebih murah.

"Tujuannya bisa tergantung pada musim," katanya.

Baca dengan seksama biaya untuk penginapan, parkir, atau biaya lain yang dapat membuat harga secara keseluruhan lebih tinggi dari yang diiklankan, dan pastikan memisahkan uang untuk makan dan kegiatan tertentu ketika sampai di tujuan.

Tentukan perjalanan yang Anda inginkan

Apakah Anda senang mendapatkan kesempatan untuk menjelajahi kota baru, bersantai di pantai kosong, mengalami kehidupan suite di kapal pesiar atau mendaki gunung? Gunakan jawaban ini, dan kombinasikan dengan anggaran Anda.

Molly dan Jack Santucci menggabungkan relaksasi dan eksplorasi bulan madu mereka ke Spanyol selatan pada musim gugur dengan tiga hari di pantai Costa Del Sol, diikuti dengan satu minggu perjalanan ke kota-kota yang belum pernah dikunjungi sebelumnya. 

Pertimbangkan sebuah kelompok

Bepergian sebagai bagian dari grup di bulan madu Anda mungkin tampak berlawanan dengan intuisi, tetapi ini cara yang bagus untuk menempatkan pengalaman Anda di tangan yang ahli. 

Andrew Pollen dan istrinya, Sarah, memilih untuk melakukan perjalanan perahu kayak dengan kelompok kecil di Outdoor Odysseys, Kepulauan San Juan, tepat di utara Seattle, di mana mereka menikah. 

Pasangan itu ingin "melakukan sesuatu yang penuh petualangan," kata Mr. Pollen, tetapi setelah merencanakan akhir pekan yang panjang penuh dengan kegiatan untuk tamu mereka, mereka ingin menyerahkan urusan detail perjalanan paska nikah kepada orang lain.

"Kami tidak benar-benar berkemah," kata Ms. Pollen. "Kami ingin bimbingan."
Manfaat lain? "Sisa kelompok sering memeluk pasangan yang berbulan madu dan merayakannya sepanjang minggu," kata Austin.

Jelajahi warisan Anda

Perjalanan pasca pernikahan Anda juga bisa menjadi cara untuk menjelajahi warisan Anda. Antonia R. Giannakakos-Ferman dan Dan Ferman merencanakan perjalanan ke Yunani dan Israel untuk bulan madu mereka, untuk lebih mendalami berbagi budaya dan tanah air keluarga mereka satu sama lain. 

Pasangan itu akan mengunjungi kerabat Nn. Giannakakos-Ferman di Krokees, sebuah kota pegunungan kecil di selatan Sparta, dan menikmati pemandangan wisata di Athena . 

Dari sana, mereka akan melakukan perjalanan ke Tel Aviv, tempat kakek Ferman lahir, dan ke Yerusalem, di mana mereka akan merayakan Shabbat di Tembok Barat. "Ini adalah tempat-tempat yang terdekat dan tersayang di hati kita," kata Ms. Giannakakos-Ferman.

Berhati-hatilah

Kapan pun dan di mana pun Anda bepergian, Anda harus selalu mengetahui potensi masalah keamanan dan kesehatan. 

Jika Anda pergi ke bagian dunia yang mungkin memiliki kerusuhan politik, maka situs Departemen Luar Negeri memposting informasi keselamatan.

Jika pengantin wanita berpikir untuk segera hamil, maka waspadai peringatan nyamuk Zika dan periksa situs web Center for Disease Control .

Hitung hari libur

Jangan gunakan semua hari libur Anda untuk bepergian ke dan dari tujuan Anda. Pastikan Anda memiliki waktu untuk menghadapi situasi di luar kendali, seperti cuaca yang dapat menunda perjalanan.

Beberapa pasangan menunggu sedikit bulan madunya sampai mereka memiliki lebih banyak waktu untuk bepergian.

Ketahuilah perjalanan ini hanyalah permulaan

Jika Anda tidak punya waktu atau uang untuk mencapai tujuan impian Anda, Anda dapat menghargai momen bersama di mana pun. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

traveling bulan madu
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top