Blibli
Kuliner

Blibli Hadirkan Layanan Pemesanan Makanan Siap Saji

Rezha Hadyan
Kamis, 16 Juli 2020 - 20:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA –Blibli melakukan ekspansi memperluas kurasi hidangan siap saji yang disuguhkan oleh pengusaha F&B, mulai dari UMKM hingga yang berskala besar, yang menawarkan produk siap saji terkurasi lewat menu Restoran pada platform mereka.

Executive Vice President (EVP) of Consumer Goods BliBli Fransisca Krisantia Nugraha mengatakan menur Restoran muncul dari kebutuhan pelaku usaha untuk menanggulangi keterbatasan operasional gerai fisik akibat protokol kesehatan dan meraih kesempatan dari kencangnya peralihan pelanggan ke belanja daring agar bisa melanjutkan roda bisnis di tengah pandemi.

“Kurasi Menu Restoran dijalankan sebagai wujud komitmen kami untuk mendukung sektor F&B dalam mempertahankan dan mengembangkan usaha mereka di tengah pandemi melalui ekosistem e-commerce terintegrasi milik Blibli. Dengan menciptakan kurasi khusus, visibility dari brand serta produk hidangan siap saji menjadi sangat kuat, dan hal ini bermanfaat baik bagi seller dan pelanggan,” katanya melalui keterangan resmi yang diterima oleh Bisnis pada Kamis (16/7/2020).

Fransisca menambahkan bahwa kehadiran seller makanan dan minuman di platform dagang el memungkinkan mereka untuk mengekspansi saluran penjualan, memperluas jangkauan pasar, dan menambah lini produk walau di tengah pandemi dan new normal. Selain itu, seller juga dapat memanfaatkan ekosistem Blibli, mulai dari sistem pembayaran, logistik, hingga keamanan, untuk memperlancar bisnis online mereka.

Sedangkan dari segi pelanggan, mereka dapat dengan mudah menemukan dan membeli menu siap saji favorit, termasuk es kopi dan bakmi, yang semuanya tersedia di Menu Restoran. Pelanggan juga bisa memanfaatkan ongkos kirim gratis dan layanan pengiriman cepat, khususnya same day dan instant delivery.

Menu Restoran saat ini menaungi 9 sub-kategori makanan dan minuman yang terdiri dari Minuman Segar, Cemilan Enak, Makanan Sehat, Dessert, Asupan Kalori, Saus & Bumbu, Dim Sum, Hidangan Keluarga, dan Bakmi. Antusiasme pelanggan pun sangat baik yang ditunjukkan oleh performa positif Menu Restoran di mana jumlah order meningkat sebesar 6 kali lipat antara April – Juni 2020.

“Hidangan lokal dan western yang paling populer berdasarkan jumlah order adalah bakmi, bakso, dan spaghetti untuk makanan, beserta kopi susu, earl grey tea, dan chocolate drink untuk minuman,” ungkap Fransisca.

Lebih lanjut Fransisca menjelaska n pihaknya melakukan kurasi yang ketat untuk memastikan bahwa seller F&B yang tergabung di Menu Restoran dapat menyediakan produk dan layanan berkualitas bagi para pelanggan. Selain itu, Blibli juga memastikan bahwa para seller merupakan pelaku usaha F&B yang merupakan brand principal, distributor resmi, dan peritel yang sudah berpengalaman dalam melayani pelanggan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro