Melakukan perjalanan bersama anak saat pandemi virus corona (Covid-19) membutuhkan persiapan yang maksimal/Top10inaction
Travel

Tips Bepergian Aman Menggunakan Pesawat Bersama Anak Saat Pandemi

Yudi Supriyanto
Rabu, 15 Juli 2020 - 16:02
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Di masa pandemi Covid-19 yang belum tuntas, bepergian menjadi bagian dari aktivitas yang sangat berisiko.

Tidak hanya bagi orang dewasa, tapi juga bagi anak-anak mengingat virus ini dapat menginfeksi anak-anak. Perlu beberapa langkah yang harus dilakukan orang tua ketika terpaksa pergi, dan membawa anak-anak mereka ketika menggunakan pesawat.

Dilansir dari Gulfnews.com, Blogger @justtwomums Rebecca Davis dan seorang ibu Bella Tanner sepakat bahwa prosedur baru dalam menggunakan pesawat udara membuat mereka relatif aman.

Namun, mungkin sulit untuk membuat anak-anak sadar akan jaga jarak fisik dan tindakan pencegahan.

Rebecca mengungkapkan dirinya berbicara dengan anak-anaknya sebelum melakukan penerbangan, tapi dia merasa sulit untuk menghentikan anaknya yang berusia 4 tahun untuk menyentuh segala hal.

“Kami akhirnya menggunakan hand sanitizer dalam jumlah besar,” katanya.

Sementara Bella mengungkapkan perhatian utamanya adalah anaknya, Willow yang memasukkan jari-jari ke mulut. Kemudian dia menciptakan suatu sistem untuk menjaga agar semua yang berada di sekitarnya tetap bersih.

"Saya mengganti sarung tangan setelah menggunakan sanitiser lima kali, dan saya menggunakan tisu pembersih di kit Emirates untuk membersihkan area kami secara teratur,” katanya.

Anak-anak kecil tidak mengerti kebersihan sosial atau kebersihan ala pandemi. Jadi, jika Anda terbang dengan anak-anak di bawah lima tahun, berikut adalah beberapa tips untuk dipertimbangkan.

Pertama, ambil selimut agar mereka bisa duduk di lantai dengan beberapa mainan. Kedua, bawa banyak makanan ringan, dan juga dengan berbagai macam pilihan. Ingat tidak ada banyak pilihan makanan di penerbangan, dan sebagian besar toko di bandara tutup.

Ketiga, temukan sarung tangan dan masker yang pas. Anda akan memakainya untuk waktu yang lama, jadi Anda harus merasa nyaman. Keempat, letakkan hand sanitizer dan tisu di ritsleting yang mudah diakses di tas bagi setiap anggota keluarga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro