Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tips Bepergian Aman Menggunakan Pesawat Bersama Anak Saat Pandemi

Bagi orang-orang yang ingin pergi membawa anak, maka sangat dianjurkan untuk meletakkan hand sanitizer dan tisu di ritsleting yang mudah diakses di tas bagi setiap anggota keluarga.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 15 Juli 2020  |  16:02 WIB
Melakukan perjalanan bersama anak saat pandemi virus corona (Covid-19) membutuhkan persiapan yang maksimal - Top10inaction
Melakukan perjalanan bersama anak saat pandemi virus corona (Covid-19) membutuhkan persiapan yang maksimal - Top10inaction

Bisnis.com, JAKARTA—Di masa pandemi Covid-19 yang belum tuntas, bepergian menjadi bagian dari aktivitas yang sangat berisiko.

Tidak hanya bagi orang dewasa, tapi juga bagi anak-anak mengingat virus ini dapat menginfeksi anak-anak. Perlu beberapa langkah yang harus dilakukan orang tua ketika terpaksa pergi, dan membawa anak-anak mereka ketika menggunakan pesawat.

Dilansir dari Gulfnews.com, Blogger @justtwomums Rebecca Davis dan seorang ibu Bella Tanner sepakat bahwa prosedur baru dalam menggunakan pesawat udara membuat mereka relatif aman.

Namun, mungkin sulit untuk membuat anak-anak sadar akan jaga jarak fisik dan tindakan pencegahan.

Rebecca mengungkapkan dirinya berbicara dengan anak-anaknya sebelum melakukan penerbangan, tapi dia merasa sulit untuk menghentikan anaknya yang berusia 4 tahun untuk menyentuh segala hal.

“Kami akhirnya menggunakan hand sanitizer dalam jumlah besar,” katanya.

Sementara Bella mengungkapkan perhatian utamanya adalah anaknya, Willow yang memasukkan jari-jari ke mulut. Kemudian dia menciptakan suatu sistem untuk menjaga agar semua yang berada di sekitarnya tetap bersih.

"Saya mengganti sarung tangan setelah menggunakan sanitiser lima kali, dan saya menggunakan tisu pembersih di kit Emirates untuk membersihkan area kami secara teratur,” katanya.

Anak-anak kecil tidak mengerti kebersihan sosial atau kebersihan ala pandemi. Jadi, jika Anda terbang dengan anak-anak di bawah lima tahun, berikut adalah beberapa tips untuk dipertimbangkan.

Pertama, ambil selimut agar mereka bisa duduk di lantai dengan beberapa mainan. Kedua, bawa banyak makanan ringan, dan juga dengan berbagai macam pilihan. Ingat tidak ada banyak pilihan makanan di penerbangan, dan sebagian besar toko di bandara tutup.

Ketiga, temukan sarung tangan dan masker yang pas. Anda akan memakainya untuk waktu yang lama, jadi Anda harus merasa nyaman. Keempat, letakkan hand sanitizer dan tisu di ritsleting yang mudah diakses di tas bagi setiap anggota keluarga.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

anak traveling Virus Corona hand sanitizer pandemi corona
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top