Artotel
Travel

Staycation, Alternatif Liburan Aman di Tengah Pandemi

Dewi Andriani
Rabu, 15 Juli 2020 - 17:16
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Memasuki masa new normal perlahan tapi pasti, industri hotel mulai bangkit dan beradaptasi sesuai dengan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas operasional.

Pasalnya, selama masa pandemi covid-19 hotel dan industri pariwisata menjadi salah satu sektor yang paling terdampak sehingga butuh kolaborasi dari berbagai pihak untuk membangkitkan kembali industri ini.

Sebetulnya, di saat masyarakat khawatir berlibur dan melakukan perjalanan ke tempat wisata, staycation atau berlibur dengan menginap di hotel bisa menjadi pilihan bagi kaum urban yang ingin refreshing di kotanya masing-masing.

Pramita Sari Director Corporate Communications Parador Hotel & Resorts yang juga menjabat selaku ketua Himpunan Humas Hotel Jakarta mengatakan untuk menarik minat masyarakat menginap, pihak hotel haru mengikuti protokol kesehatan covid-19 secara ketat, termasuk Parador Hotel dan Resort.

Menurutnya, bersih dan higienis merupakan hal utama bagi pihak perhotelan dalam menghadapi masa new normal demi kenyamanan para tamu. Bahkan kedepannya industri perhotelan akan lebih mengutamakan kebersihan dan higienis yang mungkin akan setara dengan industri rumah sakit.

“Kami ingin agar seluruh tamu terjamin dan tidak ragu berkunjung ke hotel,” tutur wanita yang juga menjabat selaku ketua Himpunan Humas Hotel Jakarta ini.

Sementara itu, Nova Myheart Marketing Communication Manager ARTOTEL Thamrin Jakarta mengatakan dalam masa new normal ini, pihaknya menggunakan istiah new lifestyle yang meliputi Restart, Refresh dan Renew.
“Karena memang kita harus memulai gaya hidup yang lebih bersih dari sebelumnya untuk segala aspek,” ujarnya.

Begitu juga di segala fasilitas yang ada di ARTOTEL Thamrin Jakarta seperti restoran, bar, meeting room semua diubah dengan menyesuaikan protokol kesehatan covid 19 dengan tetap memberi sentuhan khas Artotel.
“Untuk menu makan dan minum pun juga demikian, kami mengeluarkan menu - menu spesial yang berkhasiat untuk menjaga imun tubuh,” tambahnya.

Reylando Eka Putra selaku creator dari Hotel Ketjeh menuturkan, fasilitas hotel yang menarik dan aman sesuai dengan protokol kesehatan pandemic covid - 19 merupakan hal paling penting untuk menarik masyarakat staycation di hotel yang berada di wilayahnya.

“Walaupun kita harus waspada akan pandemic covid 19, tapi kita juga harus selalu produktif serta kreatif. Dan salah satu cara untuk menjaga hal tersebut bisa dengan liburan di hotel atau staycation. Apalagi kita sudah beberapa bulan di rumah saja, pasti kangen dengan liburan,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro