Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Trik Menjaga Semangat Traveling Tetap Menyala

Mulailah untuk mencari dan merencanakan perjalanan Anda ketika pandemi ini berakhir, dan Anda dapat dengan bebas untuk keluar.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 13 Juli 2020  |  10:40 WIB
Ilustrasi - Reuters
Ilustrasi - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pandemi virus corona (Covid-19) membuat setiap orang harus berdiam di dalam rumah. Perlu sejumlah langkah agar hasrat untuk melakukan perjalanan tetap menyala meskipun tidak dapat melakukan perjalanan fisik.

Bagi para travelers, pandemi Covid-19 ini tentu tidak menguntungkan karena mereka tidak dapat pergi ke tempat-tempat baru untuk melihat matahari terbenam di pantai, bereksperimen dengan makanan di benua berbeda, dan menyaksikan matahari terbit dari puncak gunung.

Tak ayal rasa seperti gelisah akibat terkurung di rumah terlalu lama membuat frustrasi pada rencana liburan musim panas Anda dibatalkan, dan ketidakpuasan dari keinginan mengembara yang tidak terpenuhi sangat nyata pun menghampiri.

Dilansir dari NDTV, individu tidak dapat mengunjungi tempat baru, setidaknya secara fisik. 

Inilah yang dapat Anda lakukan untuk menjaga agar semangat di dalam diri tetap menyala bahkan ketika tidak dapat melakukan perjalanan fisik pada saat ini.

  1. Ubah digital menjadi fisik

Anda pasti mendapat foto-foto di hard disk dari perjalanan Anda di seluruh dunia yang disimpan dengan aman di kamera dan ponsel Anda. Gunakan aplikasi untuk mengedit dan printer untuk mencetak salinan fisik foto favorit Anda.

Tambahkan foto-foto tersebut ke dekorasi rumah Anda dengan lampu peri, di album atau di bingkai foto untuk melakukan perjalanan nostalgia setiap kali Anda melihatnya.

  1. Latih yang didapat dalam perjalanan Anda

Apakah Anda belajar tentang patung ketika Anda mengunjungi Roma? Mungkin Anda belajar cara membuat roti di desa asal Anda? Perjalanan selalu mengajarkan kita sesuatu dengan minat atau keterampilan. Gali memori Anda untuk mengingat apa itu dan dengan waktu yang Anda miliki, gunakan untuk memoles atau menyempurnakannya.

  1. Tonton TV Dan baca buku

Anda masih dapat bepergian dengan imajinasi Anda ketika menonton acara TV, film, dan membaca buku.

Film dan pertunjukan yang berbasis di berbagai belahan dunia akan menjadi tambahan sambutan yang berbasis di negara lain.

Buku juga dapat memiliki efek yang sama dan membuat pikiran Anda melakukan perjalanan meskipun Anda hanya berada di antara halaman.

  1. Masak Makanan dari tempat-tempat yang pernah Anda singgahi ketika melakukan perjalanan

Makanan asing adalah sorotan utama dari setiap liburan yang dihabiskan di luar negeri.

Entah itu sandwich pastrami dari Amerika Serikat, kepiting dingin dari Singapura, schnitzel dari Jerman atau pizza Roma, mengambil inspirasi dari diet perjalanan Anda dan membawanya ke dapur Anda bisa menyenangkan dan mengingatkan perjalanan Anda.

  1. Didik diri sendiri

Cinta untuk melakukan travel tidak selalu harus bersifat fisik.

Belajar tentang budaya yang berbeda dari seluruh dunia, ritual yang mereka ikuti, makanan yang mereka makan, dan mal yang mereka kunjungi tersedia melalui internet melalui film dokumenter dan blog perjalanan. Jadi Anda bisa memulainya dari sana.

  1. Bagikan pengalaman Anda

Posting foto perjalanan Anda dan kenangan di media sosial untuk menghidupkannya kembali sementara teman perjalanan lainnya dapat merasa betah dengan foto Anda juga.

  1. Rencanakan perjalanan Anda berikutnya

Anda mungkin tidak tahu kapan perjalanan Anda berikutnya, tetapi bukan berarti Anda tidak akan pernah melakukan perjalanan lagi, kan?

Jadi, mulailah untuk mencari dan merencanakan perjalanan Anda ketika pandemi ini berakhir, dan Anda dapat dengan bebas untuk keluar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

traveling Virus Corona tips travel pandemi corona
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top