Sejumlah orang berada di distrik perbelanjaan dan hiburan Dotonbori di Osaka, Jepang, Rabu (8/4/2020), sehari setelah Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe mengumumkan keadaan darurat selama sebulan untuk Tokyo, Osaka, dan lima perfektur lainnya untuk menekan angka penyebaran virus corona COVID-19./Antara/AFLO
Travel

Tokyo Beri Insentif 500 Ribu Yen untuk Klub Malam yang Tutup Saat Pandemi

Yudi Supriyanto
Jumat, 10 Juli 2020 - 13:58
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Metropolitan Tokyo berencana memberikan insentif sebesar 500.000 yen atau sekitar Rp67 juta untuk klub malam yang tutup guna menghindari penyebaran covid-19.

Selain klub malam, insentif juga diberikan untuk bar yang berada di kota itu. Syaratnya, mereka harus tutup selama 10 hari untuk mencegah penyebaran Covid-19. 

Insentif diberikan menyusul jumlah kasus positif Covid-19 di kota tersebut mencapai rekor harian tertinggi, yakni 224 orang pada Kamis (9/7/2020).

Dilansir dari Straitstimes.com, Kaori Kohga, Kepala asosiasi industri yang mewakili bar dan klub, menyambut baik rencana tersebut. Menurutnya, pemberian insentif tersebut adalah awal yang baik. 

“Tetapi 500.000 yen per klub tidak cukup,” katanya, Jumat (10/7/2020).

Dia meyakini insentif dari pemerintah tersebut hanya untuk klub, bukan untuk bar pribadi. 

Jadi, dia khawatir dampak dari subsidi yang diberikan oleh pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 akan terbatas. 

Sementara itu, gelombang baru kasus Covid-19 di Tokyo sudah terjadi, khususnya di distrik komersial dan hiburan utama ibukota termasuk Shinjuku yang terkenal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro