Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lawang Sewu di Semarang Dibuka, hanya Terima 43 Persen Pengunjung

PT Kereta Api Pariwisata (Kawisata) membuka kembali tempat wisata Museum Lawang Sewu yang selama ini ditutup akibat mewabahnya Covid-19, pengunjung dibatasi 3.000 dari kapasitas maksimal 7.000 pengunjung atau 43 persen.
Alif Nazzala Rizqi
Alif Nazzala Rizqi - Bisnis.com 09 Juli 2020  |  16:37 WIB
Loading the player ...
Sejarah Lawang Sewu. Video: Youtube Pemkot Semarang

Bisnis.com, SEMARANG - PT Kereta Api Pariwisata (Kawisata) membuka kembali tempat wisata Museum Lawang Sewu yang selama ini ditutup akibat mewabahnya Covid-19, pengunjung dibatasi 3.000 dari kapasitas maksimal 7.000 pengunjung atau 43 persen.

Direktur Utama PT KA Pariwisata Totok Suryono menyampaikan, sebelum kegiatan pembukaan kembali atau re-opening tempat wisata Museum Lawang Sewu beberapa persiapan telah dilakukan.

"Penyediaan fasilitas pos kesehatan, fasilitas untuk higenitas para pengunjung seperti tempat cuci tangan, hand sanitizer, thermogun, jaga jarak, serta penerapan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) sesuai protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah," kata Totok Kamis (9/7/2020).

Selain itu, lanjutnya PT KA Pariwisata bersama Dinas Kesehatan Kota Semarang juga telah melakukan sosialisasi protokol kesehatan new normal kepada para petugas di Museum Lawang Sewu.

"Kami mulai menata dan melakukan persiapan untuk re-opening tempat wisata Museum Lawang Sewu bagi kunjungan wisata. Terutama untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung saat nanti berwisata, seperti melakukan protokol kesehatan," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang Indriyasari mengatakan, Museum Lawang Sewu telah melakukan simulasi sebelum pembukaan, dan hasilnya sudah bagus.

"Kami membatasi pengunjung yang memasuki Museum Lawang Sewu maksimal 3.000 pengunjung dari kapasitas maksimum 7.000 pengunjung," katanya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Indriyasari (kiri) bersama Direktur Utama PT KA Pariwisata Totok Suryono saat kembali membuka Museum Lawang Sewu, Kamis 9 Juli 2020./ Bisnis-Alif Nazzala Rizqi

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kereta api semarang lawang sewu
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top