Ilustrasi
Relationship

Tips Aman & Menyenangkan Memasak Bersama si Kecil

M. Syahran W. Lubis
Kamis, 9 Juli 2020 - 22:16
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Kebijakan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang telah ditetapkan pemerintah demi menahan laju penyebaran Covid-19 memunculkan fenomena baru.

Imbauan untuk tetap di rumah untuk menghindari paparan virus corona, kini membuat masyarakat menjadi semakin kreatif untuk mencari aktivitas yang tidak hanya untuk mengisi waktu luang namun juga bermanfaat untuk lebih mempererat hubungan antaranggota keluarga.

Salah satu kegiatan yang paling populer selama PSBB adalah memasak. Kegiatan ini banyak disukai masyarakat, karena tidak hanya sebagai sarana menyalurkan hobi, tetapi juga dapat melibatkan seluruh anggota keluarga termasuk anak-anak.

Dampaknya, kini dapur tidak hanya diakses oleh ibu-ibu, tetapi anak-anak pun sudah mulai mengakrabi ruang yang menjadi jantung rumah ini.

Oleh karenanya, penting untuk memastikan peralatan dapur, aman ketika diakses oleh anak-anak walaupun bawah pendampingan orang tua. Begitu pula, kompor sebagai peranti utama kini mendapat perhatian lebih. Masyarakat kian jeli memilih jenis kompor.

Kompor tanam gas di kelas 30 cm menjadi pilihan ideal bagi masyarakat. Selain karena ukurannya sesuai dengan dapur minimalis, pemasangan yang permanen serta penempatan pipa yang tersembunyi di dalam kabinet membuat kompor tanam lebih aman dari jangkauan anak dan meminimalisir risiko jatuh karena tersenggol. Bahkan kompor jenis ini seringkali dibekali fitur keamanan yaitu Thermocouple.

Fitur ini berfungsi sebagai pengaman apabila api tiba-tiba mati akibat tertiup angin, tertumpah kuah, atau sebab lainnya. Ketika hal itu terjadi, saluran gas akan secara otomatis menutup, untuk mencegah kebocoran gas.

Beberapa brand penyedia kompor tanam gas kelas premium telah memproduksi jenis ini seperti Modena BH 1325, Electrolux EGG 3422CK, TEKA GK LUX 30 2G AI AL, serta Artugo AH 230 CB.

Selain itu, keempat tipe kompor dua tungku ini sama-sama mengandalkan cast iron sebagai material grid atau tatakan panci sehingga aman untuk menumpu beban berat pada saat memasak dalam jumlah yang banyak.

Jadi, kini tidak perlu ragu lagi mengajak si kecil untuk bereksperimen di dapur!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro