Memasak./www.resepmasakanku.info
Kuliner

Ini Resep Praktis dari Kreator TikTok Kreator yang Wajib Dicoba

Dewi Andriani
Selasa, 7 Juli 2020 - 17:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Memasuki masa new normal, sebagian besar perusahaan sudah kembali beroperasional dan pegawainya pun kembali kerja di kantor. Agar tetap memperhatikan kebersihan asupan makanan selama beraktivitas di luar rumah, masyarakat disarankan membawa bekal makanan sendiri, seperti yang disampaikan oleh Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 beberapa waktu lalu.

Sebagai inspirasi menu yang tetap sehat namun praktis untuk dijadikan bekal berpergian, termasuk ke kantor, berikut resep dan tips dari beberapa kreator TikTok ini patut dicoba. Mulai dari makanan Eropa, Asia, sampai menu dessert pun ternyata bisa dimasak dengan cepat, mudah, dan praktis. Ini dia beberapa pilihan resepnya:

1. Kuah Telur nan Gurih dan Praktis

Kuah gurih mie instan memang menggoda banget, tapi kreator @cheekykiddo ini kasih alternatif resep lainnya yang sama-sama gurih, cepat, tapi sehat. Kuah telur ini hanya butuh menumis 1 bawang merah dan 1 bawah putih, lalu orak-arik telur, tambah air, kemudian taburkan garam, gula, kaldu jamur, dan lada. Supaya lebih sedap lagi, bisa pakai irisan daun bawang.

Kuah Telur nan Gurih dan Praktis
Kuah Telur nan Gurih dan Praktis

2. Lemon Butter Dory ala Restoran

Kreator @dimsthemeatguy ini suka banget share resep a la menu restoran yang ternyata bisa kita buat sendiri di rumah. Nah, resep lemon butter dory ini praktis banget dan bisa jadi pilihan untuk yang ga punya banyak waktu untuk masak bekal.

Cukup lumuri potongan ikan dori dengan tepung terigu yang sudah dicampur dengan daun parsley, lalu tambahkan oregano. Kemudian masak di wajan dengan lelehan salted buter sampai kecoklatan. Untuk saus lemonnya, tinggal lelehkan salted butter, taburkan parsley, dan perasan lemon. Yummy!

Lemon Butter Dory ala Restoran
Lemon Butter Dory ala Restoran

3. Strawberry Milk yang Segar

Buat yang lagi suka drakor, pasti suka gemes lihat makanan dan minuman yang ada di situ. Nah kreator @agustinafedalia ini sering berbagi resep snack yang mudah dipraktekan sendiri. Contohnya minuman yang bisa dibawa ke kantor ini.

Untuk bikin Strawberry Milk ini, siapkan strawberry yang dimasak dengan gula sampai kental, masukkan ke dalam botol, lalu tambahkan susu segar.

Selain tiga resep tersebut, sebetulnya masih banyak lagi resep seru, gampang ditiru, dengan bahan-bahan yang mudah didapat yang dishare oleh kreator di TikTok melalui tagar #masakdirumah atau #samasamabelajar untuk nonton resep menarik lainnya. Para kreator juga bisa unggah video resep andalannya di sini dan ajak pengguna lain untuk mencobanya.

Strawberry Milk yang Segar
Strawberry Milk yang Segar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro