Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Harapan Chef Agus Sasirangan Bagi Industri Perbankan

Chef Agus Sasirangan memnta kepada perbankan untuk memberikan perhatian ke sektor kuliner, khususnya mendukung pelestarian masakan khas Indonesia.
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 06 Juli 2020  |  16:34 WIB
Chef Agus Sasirangan, Runner Up I Masterchef Indonesia musim pertama ini mengaku sudah lama menjadi nasabah BNI. - istimewa
Chef Agus Sasirangan, Runner Up I Masterchef Indonesia musim pertama ini mengaku sudah lama menjadi nasabah BNI. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- Peran perbankan bagi para pelaku usaha kuliner terutama bagi yang tercatat sebagai nasabahnya sangat strategis memajukan industri food and beverages di Indonesia.

Keputusan menjadi nasabah BNI sejak kuliah sampai sekarang menunjukkan kesetiaan dan apresiasi dari milenial karena pelayanan yang baik dan mudah. Chef Agus Sasirangan, Runner Up I Masterchef Indonesia musim pertama ini mengaku sudah lama menjadi nasabah BNI. 

Pria kelahiran Marabahan, Kalimantan Selatan pada 17 Agustus 1986 ini berkisah mulai menjadi nasabah sejak 2006. Artinya, sudah 14 tahun Chef Agus mengandalkan BNI menjamin keamanan pundi-pundi keuangannya.

Chef Agus yang kini sukses sebagai head chef Restoran Redbox, restoran Manado milik Agnez Mo mengaku BNI adalah bank yang paling mudah diakses bagi mahasiswa saat itu.

"Dulu, karena masih mahasiswa, jadi ketika urusan dengan perbankan saya merasa dengan BNI jadi lebih mudah," ungkap Agus saat dihubungi Bisnis, Senin (22/6/2020).

Chef Agus yang baru-baru ini berhasil membuat 9 kreasi makanan Manado mengatakan punya beberapa alasan lain tetap bertahan sebagai nasabah BNI.

Pertama, dia menilai BNI memberi kemudahan yang baik dalam pengajuan kredit. Selain mudah, pengajuan kredit dengan BNI juga terbilang cepat. "Pelayanan dengan BNI juga super baik dan ramah, jadi, Insya Allah bisa selalu setia dengan BNI," ungkapnya.

Chef Agus selaku pemilik Restoran Mie Bancir Banjarmasin sering mengenalkan masakan Banjar ke luar negeri kini menjadi rekan setia BNI. 

Bisnis mencatat, salah satunya Chef Agus dan BNI bekerjasama dengan ACE Hardware pernah menyelenggarakan acara live sesi mrmasak masakan sehat Lebaran di rumah. Acara tersebut pun disiarkan melalui Youtube Live BNI, dan IG Live @bni_46 dan @aceindonesia pada 19 Mei 2020.

Chef Agus menambahkan, dia berharap ke depan BNI bisa lebih baik dalam program kredit dengan bunga murah bagi para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM). Hal ini diyakini Chef Agus bisa memberi imbas yang positif bagi perkembangan bisnis kuliner di Indonesia.

"BNI juga semoga bisa lebih mendukung para pelaku kuliner, dengan mengadakan lebih banyak workshop memasak, seminar sukses bisnis kuliner, dan program khusus mendukung pelestarian masakan khas Indonesia," jelas Chef Agus.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kuliner chef masakan
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top