Jusseny hotel kelolaan  Alma Madani/
Travel

Alma Madani Bidik Kota Cimahi Sebagai Destinasi Wisata Militer

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 5 Juli 2020 - 19:04
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Alma Madani (Alma Corp) berniat menjadikan kota Cimahi sebagai pusat pariwisata militer di Indonesia.

"Cimahi ini kan identik dengan militer serta sejarah yang kuat dan hal tersebut menjadi potensi tersendiri bagi sektor pariwisata," kata Riza Villano SP - Presiden Director & CEO Alma Corp dalam siaran yang diterima Bisnis.

Rencana itu disampaikan saat diumumkan pembukaan Jusseny Hotel by Sleepzzz.

Meski demikian, dia belum memerinci bagaimana rencana pengembangan itu akan dilaksanakan ke depannya.

Robert Manurung - Chief Opetating Officer Alma Corp, mengatakan Alma Corp hadir untuk membantu para pengusaha hotel yang lelah dengan skema pengelolaan operator hotel selama ini.

"Kami ingin membantu para pengusaha hotel di seluruh untuk tumbuh yang juga lelah dengan skema hotel operator. Dimana kita siap menyewa dan berinvestasi," sambung Robert.

Dalam kesempatan yang sama, Satria Pringgodani selaku Presiden Komisaris PT Alma Corp menambahkan bahwa memasuki semester kedua 2020 ini pihaknya juga telah menjalin kerjasama pengelolaan 6 listing properti baru.

"Dalam tahun 2020 ini, selain dengan Hotel Jusenny, akan ada sekitar 6 hotel lainnya sudah menyatakan bersedia melakukan kerja sama dengan Alma Corp," jelas Satria Pringgodani.

Satria menambahkan, bahwa yang pihaknya lebih fokus mengoptimalkan pengelolaan unit yang sudah dikerja samakan dibanding memperbanyak kerjasama.

"Fokus kami bukan mengejar banyaknya kerjasama, tapi kami lebih memilih fokus mengoptimalkan kerja sama yang ada agar pihak yang bekerjasama merasakan manfaat lebih yang kami tawarkan," ujarnya.

Sejalan dengan Satria, dalam kesempatan yang sama Ellen Riupassa selaku Bisnis Development Director Alma Corp mengungkapkan bahwa terkait kerja sama pengelolaan, saat ini ada beberap owner hotel yang meminta untuk dikelola.

"Iya ada beberapa yang meminta, namun kami juga melihat dan memilah hotel mana saja yang menurut kami siap dioperasikan atau mana yang memang perlu invertasi pengembangan," papar Ellen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro