Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Alma Madani Bidik Kota Cimahi Sebagai Destinasi Wisata Militer

Cimahi ini kan identik dengan militer serta sejarah yang kuat dan hal tersebut menjadi potensi tersendiri bagi sektor pariwisata
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 05 Juli 2020  |  19:04 WIB
Jusseny hotel kelolaan Alma Madani -
Jusseny hotel kelolaan Alma Madani -

Bisnis.com, JAKARTA - PT Alma Madani (Alma Corp) berniat menjadikan kota Cimahi sebagai pusat pariwisata militer di Indonesia.

"Cimahi ini kan identik dengan militer serta sejarah yang kuat dan hal tersebut menjadi potensi tersendiri bagi sektor pariwisata," kata Riza Villano SP - Presiden Director & CEO Alma Corp dalam siaran yang diterima Bisnis.

Rencana itu disampaikan saat diumumkan pembukaan Jusseny Hotel by Sleepzzz.

Meski demikian, dia belum memerinci bagaimana rencana pengembangan itu akan dilaksanakan ke depannya.

Robert Manurung - Chief Opetating Officer Alma Corp, mengatakan Alma Corp hadir untuk membantu para pengusaha hotel yang lelah dengan skema pengelolaan operator hotel selama ini.

"Kami ingin membantu para pengusaha hotel di seluruh untuk tumbuh yang juga lelah dengan skema hotel operator. Dimana kita siap menyewa dan berinvestasi," sambung Robert.

Dalam kesempatan yang sama, Satria Pringgodani selaku Presiden Komisaris PT Alma Corp menambahkan bahwa memasuki semester kedua 2020 ini pihaknya juga telah menjalin kerjasama pengelolaan 6 listing properti baru.

"Dalam tahun 2020 ini, selain dengan Hotel Jusenny, akan ada sekitar 6 hotel lainnya sudah menyatakan bersedia melakukan kerja sama dengan Alma Corp," jelas Satria Pringgodani.

Satria menambahkan, bahwa yang pihaknya lebih fokus mengoptimalkan pengelolaan unit yang sudah dikerja samakan dibanding memperbanyak kerjasama.

"Fokus kami bukan mengejar banyaknya kerjasama, tapi kami lebih memilih fokus mengoptimalkan kerja sama yang ada agar pihak yang bekerjasama merasakan manfaat lebih yang kami tawarkan," ujarnya.

Sejalan dengan Satria, dalam kesempatan yang sama Ellen Riupassa selaku Bisnis Development Director Alma Corp mengungkapkan bahwa terkait kerja sama pengelolaan, saat ini ada beberap owner hotel yang meminta untuk dikelola.

"Iya ada beberapa yang meminta, namun kami juga melihat dan memilah hotel mana saja yang menurut kami siap dioperasikan atau mana yang memang perlu invertasi pengembangan," papar Ellen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

militer cimahi
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top