Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini 7 Aturan Harus Diikuti Hotel di Inggris Untuk Beroperasi

Pemilik hotel harus memastikan bahwa ruangan mengikuti pedoman pemerintah Inggris di sektor perhotelan.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 01 Juli 2020  |  13:43 WIB
Setiap fasilitas dan ruangan di hotel, harus mengikuti standar protokol kesehatan pencegahan virus corona (Covid-19). - ilustrasi
Setiap fasilitas dan ruangan di hotel, harus mengikuti standar protokol kesehatan pencegahan virus corona (Covid-19). - ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA — Pemerintah Inggris memperbolehkan sejumlah hotel untuk kembali beroperasi. Namun, dengan mengikuti sejumlah protokol kesehatan guna menjaga keamanan staf dan pengunjung.

Dilansir dari Express, terdapat 7 perubahan penting yang harus diperhatikan oleh traveler ketika menginap sebuah hotel di Inggris karena hotel harus mengikuti sejumlah peraturan untuk dapat kembali beroperasi.

1. Layar di resepsionis

Pemerintah meminta hotel mengambil langkah-langkah untuk membuat area resepsionis lebih aman dengan peningkatan pembersihan, menjaga waktu aktivitas sesingkat mungkin, dan tidak menutup kemungkinan akan terdapat penambahan layar antara tamu dan staf.

2. Pembatasan lift

Para pemilik hotel di Inggris telah diminta untuk meminimalkan jumlah orang di dalam lift, dan didesak untuk memberikan signage yang jelas untuk aturan lift yang baru.

3. Pengiriman layanan kamar baru

Ketika menawarkan layanan kamar, hotel harus memperkenalkan sejumlah pedoman dari pemerintah seperti menaruh nampan di depan pintu. Hotel juga didorong untuk menambahkan tips ke dalam tagihan, sehingga tidak ada tips yang diberikan langsung.

4. Pemeriksaan kebersihan kamar

Petugas kebersihan kamar harus mengikuti petunjuk cuci tangan dari pemerintah, dan sekarang mereka membuat daftar periksa semua layanan kontak tangan untuk dibersihkan setiap tamu melakukan check out.

5. Peraturan di kolam renang dan sauna

Hotel telah diberitahu untuk memeriksa panduan pemerintah terbaru tentang pembukaan fasilitas tamu tambahan seperti kolam renang atau sauna.

6. Masker wajah untuk tamu

Para tamu hotel didorong untuk menggunakan masker di tempat-tempat umum hotel guna membantu meminimalkan penyebaran virus corona (Covid-19).

7. Jaga jarak fisik

Pemilik hotel harus memastikan bahwa setiap ruang makan hanya dibuka dengan cara yang sesuai dengan pedoman pemerintah Inggris di sektor perhotelan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hotel akomodasi Virus Corona
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top