Ilustrasi/Clapway
Travel

Blogger dan Influencer Bisa Bantu Pulihkan Industri Pariwisata

Yudi Supriyanto
Rabu, 1 Juli 2020 - 12:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Influencer dan blogger didesak untuk tidak meminta perjalanan secara gratis guna membantu pemulihan industri setelah terhantam akibat pandemi virus corona (Covid-19).

Dilansir dari metro.co.uk, bloger perjalanan Ana Silva O’Reilly atau yang dikenal juga sebagai Mrs O Around the World mengatakan para bloger atau influencer harus memainkan peran mereka untuk menolong industri perjalanan pulih dari pandemi.

Jadi, dirinya meluncurkan gerakan #payingourway, yakni sebuah gerakan yang mendorong influencer perjalanan untuk membayar tur dan penginapannya dengan uang sendiri ketika melakukan resume perjalanan.

“Dampak pandemi pada industri perjalanan sangat besar, dan beberapa usaha kecil mungkin berada dalam situasi yang membuat mereka benar-benar berjuang untuk pulih,” katanya, Rabu (1/7/2020).

Sebagai blogger perjalanan dan influencer, dia menuturkan secara intrinsik dirinya terkait dengan industri perjalanan yang pada akhirnya dapat membuat blogger dan influencer hanya sedikit menulis jika industri perjalanan tidak dapat melewati kondisi ini.

Dia mendorong blogger dan influencer wisata lainnya untuk terlibat dalam gerakan ini dengan membagikan tagar tersebut di saluran sosial mereka, dan memposting tentang gerakan tersebut di blog mereka.

Tidak hanya itu, para blogger dan influencer juga didorong olehnya untuk mulai merencanakan dan memesan perjalanan mereka berikutnya untuk bepergian lagi setelah aman, dan membagi pengalaman bepergiannya dengan masyarakat agar inspirasi perjalanan tetap hidup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro