Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Blogger dan Influencer Bisa Bantu Pulihkan Industri Pariwisata

Di tengah pandemi virus coron, blogger dan influencer bisa mulai merencanakan dan memesan perjalanan agar menginspirasi banyak orang.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 01 Juli 2020  |  12:23 WIB
Ilustrasi - Clapway
Ilustrasi - Clapway

Bisnis.com, JAKARTA—Influencer dan blogger didesak untuk tidak meminta perjalanan secara gratis guna membantu pemulihan industri setelah terhantam akibat pandemi virus corona (Covid-19).

Dilansir dari metro.co.uk, bloger perjalanan Ana Silva O’Reilly atau yang dikenal juga sebagai Mrs O Around the World mengatakan para bloger atau influencer harus memainkan peran mereka untuk menolong industri perjalanan pulih dari pandemi.

Jadi, dirinya meluncurkan gerakan #payingourway, yakni sebuah gerakan yang mendorong influencer perjalanan untuk membayar tur dan penginapannya dengan uang sendiri ketika melakukan resume perjalanan.

“Dampak pandemi pada industri perjalanan sangat besar, dan beberapa usaha kecil mungkin berada dalam situasi yang membuat mereka benar-benar berjuang untuk pulih,” katanya, Rabu (1/7/2020).

Sebagai blogger perjalanan dan influencer, dia menuturkan secara intrinsik dirinya terkait dengan industri perjalanan yang pada akhirnya dapat membuat blogger dan influencer hanya sedikit menulis jika industri perjalanan tidak dapat melewati kondisi ini.

Dia mendorong blogger dan influencer wisata lainnya untuk terlibat dalam gerakan ini dengan membagikan tagar tersebut di saluran sosial mereka, dan memposting tentang gerakan tersebut di blog mereka.

Tidak hanya itu, para blogger dan influencer juga didorong olehnya untuk mulai merencanakan dan memesan perjalanan mereka berikutnya untuk bepergian lagi setelah aman, dan membagi pengalaman bepergiannya dengan masyarakat agar inspirasi perjalanan tetap hidup.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hotel traveling Virus Corona blogger covid-19
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top