Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

7 Negara Siap Buka Wisata, Uzbekistan Tawarkan Garansi Kesehatan

Sekelompok negara telah mengumumkan pembukaan wisata, hingga memberikan jaminan kesehatan senilai US$3.000, bila pelancong terinfeksi virus corona (Covid-19).
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 29 Juni 2020  |  14:31 WIB
Uzbekistan - www.adb.org
Uzbekistan - www.adb.org

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah wisata di berbagai belahan dunia bersiap untuk kembali beroperasi memasuki masa normal baru sembari bertahan dalam pandemi Covid-19.

Dilansir dari Insider.com, Senin (29/6/2020), selain Uzbekistan ada sejumlah negara di dunia yang punya destinasi wisata bagus dan menawarkan ragam insentif yang menggiurkan wisatawan.

1. Cancun, Mexico

Destinasi Cancun di Mexico menawarkan bebas biaya menginap di hotel, sewa mobil, diskon tiket masuk taman bermain, belajar golf, dan juga insentif spa. Langkah ini diambil karena Pemerintah Mexico sudah menargetkan agar pertengahan Juni wisatawan lokal maupun asing bisa masuk kembali ke negaranya.

Sejumlah promosi digencarkan misalnya #VenAlCaribeMexicanoX2 alias #Come2MexicanCaribbean. Pemerintah menawarkan insentif bebas biaya penginapan selama dua malam, bebas biaya sewa mobil selama dua hari, bebas biaya pembelian buku untuk dua orang dewasa dan dua anak kecil. Begitu Pula dengan diskon sebesar 20 persen untuk bermain di taman rekreasi, belajar golf, dan menikmati spa.

2. Sisilia, Italia

Italia menawarkan insentif diskon 50 persen akomodasi dan biaya penerbangan. Selain itu wisatawan juga masih memperoleh insentif masuk ke tempat wisata atraksi.

Sisilia, destinasi wisata di bagian Selatan Italia ini menawarkan sejumlah insentif itu jika para wisatawan mau kembali bertandang ke Italia setelah masa pandemi yang cukup kelam di negara tersebut. Wisatawan di Sisilia juga akan didukung dengan tiket gratis ke destinasi dan taman rekreasi seperti museum, situs arkeologi, dan lainnya.

3. Madeira, Portugal

Jika Anda hendak berwisata ke Portugal, protokol kesehatan melalui tes Covid-19 diberikan secara gratis alias bebas biaya. Kepulauan Madeira di pesisir Maroko, Samudera Atlantik ini sudah menyatakan siap menerima kedatangan wisatawan kembali per 1 Juli 2020.

Mekanisme dari pemerintah setempat adalah wisatawan hanya bisa masuk Portugal jika dinyatakan bebas Covid-19. Cara lain, begitu wisatawan tiba di Madeira mereka harus menjalani tes Covid-19 selama 72 jam. Semua biaya pengecekan ditanggung oleh pemerintah Madeira.

4. Siprus

Pemerintah negara Siprus menjamin biaya akomodasi, makanan, obat-obatan semua ditanggung oleh pemerintah jika ditemukan ada wisatawan yang terinfeksi selama berwisata di Siprus. Otoritas Kepulauan Mediterania Timur ini tak hanya menjanjikan insentif ini bagi wisatawan, tapi juga segenap anggota keluarga jika ada yang terinfeksi Covid-19.

5. Islandia

Pemerintah negara Islandia yang membuka perbatasan bagi wisatawan pada 15 Juni 2020 lalu, menawarkan kepada wisatawan tes gratis Covid-19 setibanya di bandara.

Bagi wisatawan yang terbukti negatif Covid-19 diperkenankan untuk melancong di negara tersebut dengan mengikuti protokol yang berlaku. Sementara bagi mereka yang terbukti positif Covid-19 harus melalui proses karantina selama 14 hari.

6. Yunani

Negara yang terkenal dengan keindahan alam dan sejarah ini menawarkan insentif berupa pengurangan pajak transportasi. Oleh sebab itu, harga tiket menuju Yunani akan lebih murah dibandingkan harga biasa.

Perdana Menteri Yunani mengumumkan pada Mei 2020, akan memangkas pajak atas transportasi termasuk pajak penerbangan masuk ke Yunani. Hal ini guna mendorong kedatangan wisatawan, apalagi penerbangan internasional ke Athena dan Thessaloniki sudah mulai beroperasi pada 15 Juni 2020.

7. Uzbekistan

Uzbekistan telah mengumumkan program “Jaminan Keselamatan Berwisata” atau “Safe Travel Guaranteed” bagi para wisatawan dengan nilai US$3000 jika ada wisatawan yang terinfeksi virus Covid-19. Untuk bisa menerima jaminan atau garansi tersebut, Anda disarankan untuk merancang perjalanan ke Uzbekistan dengan mengandalkan agen travel Uzbekistan terpercaya. Sehingga mereka tak hanya memesan trip tetapi juga memberikan jaminan kompensasi tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wisata traveling Virus Corona covid-19
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top