Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tips Booking Hotel Saat Pandemi

Saat booking hotel, juga ada beberapa hal yang perlu diperhatikan
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 28 Juni 2020  |  17:49 WIB
Ilustrasi hotel
Ilustrasi hotel

Bisnis.com, JAKARTA - Lockdown sudah mulai djbuka di beberapa negara, dan tujuan wisatapun mulai dibuka.

Bagi Anda yang sudah bosan di rumah saja, dan ingin segera liburan atau traveling ke berbagai negara di masa new normal, itu hal yang wajar.

Tapi, penting bagi Anda untuk memperhatikan protokol kesehatan agar terhindar dari penularan virus tersebut.

Selain itu, saat booking hotel, juga ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti dilansir dari Newyorktimes.com berikut ini :

1. Perhatikan masa tenggang

Sebagian besar jaringan hotel besar telah menetapkan masa tenggang untuk pembatalan bebas-penalti, yang sebagian besar dimaksudkan untuk mendorong pelancong memesan tanpa takut kehilangan uang mereka.

2. Hati-hati pada kebijakan prabayar

Saat mencari hotel, baca peraturan tarif. Biasanya, harga prabayar adalah yang termurah yang ditawarkan, umumnya karena mereka tidak dapat dikembalikan.

3. Booking saat jelang perjalanan Anda

Biasanya, semakin dekat dengan tanggal perjalanan Anda, semakin tinggi tarif hotel, yang naik seiring dengan tingkat hunian. Namun sekarang, tarif mungkin turun jika hotel menemukan bahwa permintaan belum pulih.

4. Baca kebijakan pembatalan

Kebanyakan sistem reservasi online mengharuskan wisatawan untuk mencentang kotak yang menunjukkan mereka telah membaca syarat dan ketentuan. Sekarang saatnya untuk mengklik hyperlink ke mereka dan menambahkan batas waktu pembatalan ke kalender Anda. Sebagian besar hotel memungkinkan pembatalan dengan tarif yang dapat dikembalikan antara 72 dan 24 jam sebelum tanggal kedatangan. Batalkan, alih-alih tidak tampil. Pemesanan hotel harus dibatalkan secara aktif melalui situs web reservasi atau melalui telepon untuk menghindari penalti, yang biasanya merupakan satu malam menginap.

5. Pertimbangkan rencana jangka panjang

Beberapa hotel dan resor yang mencari uang tunai menjual kartu hadiah diskon dan sertifikat yang dapat ditukarkan untuk masa menginap yang akan datang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hotel akomodasi
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top