Ilustrasi hotel
Travel

Tips Booking Hotel Saat Pandemi

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 28 Juni 2020 - 17:49
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Lockdown sudah mulai djbuka di beberapa negara, dan tujuan wisatapun mulai dibuka.

Bagi Anda yang sudah bosan di rumah saja, dan ingin segera liburan atau traveling ke berbagai negara di masa new normal, itu hal yang wajar.

Tapi, penting bagi Anda untuk memperhatikan protokol kesehatan agar terhindar dari penularan virus tersebut.

Selain itu, saat booking hotel, juga ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti dilansir dari Newyorktimes.com berikut ini :

1. Perhatikan masa tenggang

Sebagian besar jaringan hotel besar telah menetapkan masa tenggang untuk pembatalan bebas-penalti, yang sebagian besar dimaksudkan untuk mendorong pelancong memesan tanpa takut kehilangan uang mereka.

2. Hati-hati pada kebijakan prabayar

Saat mencari hotel, baca peraturan tarif. Biasanya, harga prabayar adalah yang termurah yang ditawarkan, umumnya karena mereka tidak dapat dikembalikan.

3. Booking saat jelang perjalanan Anda

Biasanya, semakin dekat dengan tanggal perjalanan Anda, semakin tinggi tarif hotel, yang naik seiring dengan tingkat hunian. Namun sekarang, tarif mungkin turun jika hotel menemukan bahwa permintaan belum pulih.

4. Baca kebijakan pembatalan

Kebanyakan sistem reservasi online mengharuskan wisatawan untuk mencentang kotak yang menunjukkan mereka telah membaca syarat dan ketentuan. Sekarang saatnya untuk mengklik hyperlink ke mereka dan menambahkan batas waktu pembatalan ke kalender Anda. Sebagian besar hotel memungkinkan pembatalan dengan tarif yang dapat dikembalikan antara 72 dan 24 jam sebelum tanggal kedatangan. Batalkan, alih-alih tidak tampil. Pemesanan hotel harus dibatalkan secara aktif melalui situs web reservasi atau melalui telepon untuk menghindari penalti, yang biasanya merupakan satu malam menginap.

5. Pertimbangkan rencana jangka panjang

Beberapa hotel dan resor yang mencari uang tunai menjual kartu hadiah diskon dan sertifikat yang dapat ditukarkan untuk masa menginap yang akan datang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro