Kawasan Soho, London sepi akibat kebijakan lockdown yang mengunci pergerakan masyarakat ke luar rumah./Bloomberg.
Travel

Bioskop, Museum, dan Galeri di Inggris Akan Kembali Dibuka

Yudi Supriyanto
Selasa, 23 Juni 2020 - 16:48
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Perdana Menteri Inggris Boris Johnson akan memberikan lampu hijau bagi bioskop, museum, dan galeri untuk buka kembali pada 4 Juli 2020, dan memangkas besaran jaga jarak aman dari 2 meter menjadi 1 meter.

Dilansir dari express.co.uk, seorang sumber Downing Street pada minggu ini mengatakan langkah ini dapat diambil karena sebagaian besar orang telah mengambil langkah untuk mengendalikan penyebaran virus ini.

“Tetapi makin kita terbuka, maka penting bahwa setiap orang mengikuti pedoman jaga jarak,” katanya, Selasa (23/6/2020).

Sumber tersebut mengungkapkan langkah perdana menteri untuk memulihkan sejumlah kebebasan yang ditangguhkan di bawah kebijakan karantina mengikuti bukti ilmiah terbaru bahwa pandemi telah menunjukkan penurunan.

Johnson disebutkan akan mengumumkan pelonggaran terbesar dalam kebijakan karantina Inggris dalam dalam sebuah pernyataan kepada anggota parlemen pada hari ini.

Kemudian, pemerintah juga akan segera menerbitkan panduan tambahan tentang bagaimana bioskop, museum, dan galeri dapat memperkenalkan langkah-langkah untuk membuat tempat-tempat tersebut aman.

Panduan tersebut seperti rute satu arah, jarak antrean, peningkatan ventilasi, dan hanya menerima tiket yang sudah dipesan terlebih dahulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro