Aston Kartika Grogol Gelar Rapid Test Karyawan
Travel

Persiapan New Normal, Aston Kartika Grogol Gelar Rapid Test Untuk Karyawan

Syaiful Millah
Selasa, 23 Juni 2020 - 20:08
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Aston Kartika Grogol Hotel & Conference Center menggelar rapid test kepada seluruh karyawan dalam rangka menyambut pembukaan kembali hotel pascapandemi virus corona atau pada era new normal.

General Manajer Aston Kartika Grogol Suwarjono mengatakan bahwa upaya ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan kepada karyawan dan tamu yang akan datang nantinya dan melakukan kegiatan di kawasan hotel.

“Pada masa new normal ini kami ingin tetap memberikan jaminan kepada seluruh karyawan dan juga memberikan layanan maksimal kepada tamu agar semuanya merasa aman,” katanya ditemui di Jakarta, Selasa (23/6).

Suwarjono menuturkan bahwa Aston Kartika telah mengikuti imbauan pemerintah daerah untuk menghentikan aktivitas komersial sejak penerapan status pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Sejak saat itu, pihaknya tidak menerima tamu atau konsumen.

Namun demikian, operasional internal hotel tetap dilakukan guna melakukan pemeliharaan fasilitas dan menyiapkan sejumlah penyesuaian untuk beroperasi kembali.

Penyesuaian itu, lanjutnya, seperti mengurangi kapasitas tamu hingga 50 persen, melakukan protokol standar kesehatan, menyediakan hand sanitizer di berbagai fasilitas yang ada, hingga melakukan disinfeksi rutin di kamar dan fasilitas hotel lainnya.

Adapun, Suwarjono menuturkan pihaknya juga sedang menyusun strategi guna menarik minat wisatawan untuk kembali menginap di hotel. Dalam waktu dekat ini, pihaknya masih akan fokus pada konsumen wisatawan, sementara kegiatan besar yang menggunakan ballroom masih belum akan dibuka.

“Sebetulnya kami sudah mulai terima tamu dari 10 Juni lalu, okupansinya masih rendah tapi naik sedikit-sedikit. Untuk mendorongnya, kami menyiapkan paket-paket menginap dengan harga yang menarik dan lagi disiapkan strategi lainnya,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro