Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Persiapan New Normal, Aston Kartika Grogol Gelar Rapid Test Untuk Karyawan

General Manajer Aston Kartika Grogol Suwarjono mengatakan bahwa upaya ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan kepada karyawan dan tamu yang akan datang nantinya dan melakukan kegiatan di kawasan hotel
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 23 Juni 2020  |  20:08 WIB
Aston Kartika Grogol Gelar Rapid Test Karyawan
Aston Kartika Grogol Gelar Rapid Test Karyawan

Bisnis.com, JAKARTA – Aston Kartika Grogol Hotel & Conference Center menggelar rapid test kepada seluruh karyawan dalam rangka menyambut pembukaan kembali hotel pascapandemi virus corona atau pada era new normal.

General Manajer Aston Kartika Grogol Suwarjono mengatakan bahwa upaya ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan kepada karyawan dan tamu yang akan datang nantinya dan melakukan kegiatan di kawasan hotel.

“Pada masa new normal ini kami ingin tetap memberikan jaminan kepada seluruh karyawan dan juga memberikan layanan maksimal kepada tamu agar semuanya merasa aman,” katanya ditemui di Jakarta, Selasa (23/6).

Suwarjono menuturkan bahwa Aston Kartika telah mengikuti imbauan pemerintah daerah untuk menghentikan aktivitas komersial sejak penerapan status pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Sejak saat itu, pihaknya tidak menerima tamu atau konsumen.

Namun demikian, operasional internal hotel tetap dilakukan guna melakukan pemeliharaan fasilitas dan menyiapkan sejumlah penyesuaian untuk beroperasi kembali.

Penyesuaian itu, lanjutnya, seperti mengurangi kapasitas tamu hingga 50 persen, melakukan protokol standar kesehatan, menyediakan hand sanitizer di berbagai fasilitas yang ada, hingga melakukan disinfeksi rutin di kamar dan fasilitas hotel lainnya.

Adapun, Suwarjono menuturkan pihaknya juga sedang menyusun strategi guna menarik minat wisatawan untuk kembali menginap di hotel. Dalam waktu dekat ini, pihaknya masih akan fokus pada konsumen wisatawan, sementara kegiatan besar yang menggunakan ballroom masih belum akan dibuka.

“Sebetulnya kami sudah mulai terima tamu dari 10 Juni lalu, okupansinya masih rendah tapi naik sedikit-sedikit. Untuk mendorongnya, kami menyiapkan paket-paket menginap dengan harga yang menarik dan lagi disiapkan strategi lainnya,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top