Wisatawan mengamati burung Pelikan saat berlibur di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta, Senin (26/6). Pada libur Hari Raya Idulfitri 1438 H warga Jakarta dan sekitarnya memanfaatkannya untuk berkunjung ke sejumlah tempat wisata termasuk Taman Margasatwa Ragunan. ANTARA FOTO/Reno Esnir
Travel

Taman Wisata Ragunan Kembali Buka, Pengunjung Wajib KTP DKI

Rio Sandy Pradana
Sabtu, 20 Juni 2020 - 09:58
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Taman Wisata Ragunan dijadwalkan kembali buka pada hari ini, tetapi pengunjung hanya dibatasi bagi masyarakat yang memiliki KTP DKI Jakarta dan tetap menjalankan sejumlah protokol kesehatan.

Berdasarkan situs resmi Ragunan Zoo yang dikutip, Sabtu (20/6/2020), manajemen melakukan pembatasan pengunjung hingga 1.000 orang per hari, yakni pada Selasa hingga Minggu. Namun, sebelumnya harus melakukan pendaftaran melalui situs resminya.

Masyarakat yang bisa berwisata ke Taman Wisata Ragunan hanya yang memiliki KTP DKI Jakarta. Adapun, tiket masuk yang digunakan tetap menggunakan Jakcard.

Manajemen mewajibkan pengunjung mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan antara lain wajib menggunakan masker, membawa hand sanitizer dan menerapkan jaga jarak fisik. Selain itu, pengunjung harus dalam kondisi sehat.

Pelayanan verifikasi pendaftaran secara daring di loket mulai pukul 08.00-12.00 WIB dan jam operasional kunjungan mulai pukul 08.00-13.00 WIB.

Apabila pengunjung sudah melakukan pendaftaran tetapi tidak bisa hadir, maka pendaftaran dianggap hangus untuk hari itu. Saat berkunjung pastikan pengunjung membawa bukti pendaftaran yang ada di ponsel atau menunjukkan KTP.

Pihak pengelola akan memberlakukan protokol kesehatan di area pintu masuk. Pengunjung diperiksa suhu tubuh, melakukan verifikasi pendaftaran dengan KTP atau bukti pendaftaran.

Kendaraan masuk melintasi karpet disinfektan, begitu juga dengan pejalan kaki walaupun jalur masuknya berbeda. Pengunjung yang berjalan kaki nantinya melakukan tapping tiket mandiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro