Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Taman Wisata Ragunan Kembali Buka, Pengunjung Wajib KTP DKI

Taman Wisata Ragunan dijadwalkan kembali buka pada hari ini, tetapi pengunjung hanya yang memiliki KTP DKI Jakarta dan jumlahnya dibatasi hingga 1.000 orang.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 20 Juni 2020  |  09:58 WIB
Wisatawan mengamati burung Pelikan saat berlibur di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta, Senin (26/6). Pada libur Hari Raya Idulfitri 1438 H warga Jakarta dan sekitarnya memanfaatkannya untuk berkunjung ke sejumlah tempat wisata termasuk Taman Margasatwa Ragunan. ANTARA FOTO - Reno Esnir
Wisatawan mengamati burung Pelikan saat berlibur di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta, Senin (26/6). Pada libur Hari Raya Idulfitri 1438 H warga Jakarta dan sekitarnya memanfaatkannya untuk berkunjung ke sejumlah tempat wisata termasuk Taman Margasatwa Ragunan. ANTARA FOTO - Reno Esnir

Bisnis.com, JAKARTA - Taman Wisata Ragunan dijadwalkan kembali buka pada hari ini, tetapi pengunjung hanya dibatasi bagi masyarakat yang memiliki KTP DKI Jakarta dan tetap menjalankan sejumlah protokol kesehatan.

Berdasarkan situs resmi Ragunan Zoo yang dikutip, Sabtu (20/6/2020), manajemen melakukan pembatasan pengunjung hingga 1.000 orang per hari, yakni pada Selasa hingga Minggu. Namun, sebelumnya harus melakukan pendaftaran melalui situs resminya.

Masyarakat yang bisa berwisata ke Taman Wisata Ragunan hanya yang memiliki KTP DKI Jakarta. Adapun, tiket masuk yang digunakan tetap menggunakan Jakcard.

Manajemen mewajibkan pengunjung mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan antara lain wajib menggunakan masker, membawa hand sanitizer dan menerapkan jaga jarak fisik. Selain itu, pengunjung harus dalam kondisi sehat.

Pelayanan verifikasi pendaftaran secara daring di loket mulai pukul 08.00-12.00 WIB dan jam operasional kunjungan mulai pukul 08.00-13.00 WIB.

Apabila pengunjung sudah melakukan pendaftaran tetapi tidak bisa hadir, maka pendaftaran dianggap hangus untuk hari itu. Saat berkunjung pastikan pengunjung membawa bukti pendaftaran yang ada di ponsel atau menunjukkan KTP.

Pihak pengelola akan memberlakukan protokol kesehatan di area pintu masuk. Pengunjung diperiksa suhu tubuh, melakukan verifikasi pendaftaran dengan KTP atau bukti pendaftaran.

Kendaraan masuk melintasi karpet disinfektan, begitu juga dengan pejalan kaki walaupun jalur masuknya berbeda. Pengunjung yang berjalan kaki nantinya melakukan tapping tiket mandiri.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pariwisata kebun binatang ragunan
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top