Curug Piit/wikipedia
Travel

Wisata Alam di Bogor Bakal Diserbu Wisatawan Jabodetabek, Ini Daftar Tujuannya

Gloria Fransisca Katharina Lawi
Jumat, 19 Juni 2020 - 16:48
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Wisata alam diprediksi akan mengalami peningkatan selama masa transisi dalam Pembatasan Sosial Berskala Besar menuju normal baru.

Salah satu wisata alam yang masih banyak dan asri di Jabodetabek tersebar di wilayah Kota Bogor, atau area Jawa Barat dan sekitarnya. Berdasarkan informasi yang dihimpun Bisnis, salah satu tujuan wisata misalnya di kebun atau di puncak. Hanya saja, selama masa transisi ini Anda wajib melakukan prosedur kesehatan misalnya mengenakan masker dan menjaga jarak.

Berikut ada tiga tempat wisata di kawasan Bogor yang masih mungkin menjadi incaran wisatawan selama normal baru ini. simak ya.

1. Taman Budaya Sentul City

Taman seluas 6 hektare ini memiliki pemandangan alam yang masih asri. Perbukitan dengan pepohonan subur jika dibandingkan dengan dearth Jakarta dan sekitarnya memberi nilai tambah bagi wisatawan. Kawasan ini juga menghadirkan rekreasi yang santai di Gunung Pancar, Gunung Salak, Gunung Gede, sampai Gunung Geulis. Taman wisata ini juga menghadirkan wahana bermain seperti green center, adventure center, culture center, dan facility center.

Kawasan ini berlokasi di Sentul City, Jalan Siliwangi Nomor 1, Babakan, Madang, Bogor.

2. Bukit Wangun

Bukit yang berlokasi di Kota Bogor ini punya banyak foto spot yang keren dan kece untuk mengisi timeline media sosial Anda. Kawasan ini juga memiliki sebidang tanah yang luas dipenuhi ilalang sehingga menambah estetika alam bebas dalam foto Anda. Pada sisi kanan jalan dari pintu masuk, lereng bukit ditumbuhi oleh tanaman pertanian.

Rasanya jika Anda berkunjung ke Bukit Wangun seolah Anda tengah berkunjung ke pedesaan. Suasana yang sejuk dan hening disuguhi pandangan jarak jauh Gunung Gede dan Gunung Pangrango pada sisi timur. Sebaliknya jika Anda memandang kea rah selatan, Anda akan menemukan Gunung Salak bertengger dengan megah. Bukit Wangun ini berlokasi di Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor.

3. Curug Piit

Curug Piit berada di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun, Bogor. Pasalnya, curug ini terbentuk karena terjadinya patahan di kulit bumi. Curug ini memiliki ketinggian 75 meter, dengan kucuran air berwarna bening kehijauan tosca. Air terjun ini pun membentuk kolam besar berdiameter 20 meter. Curug ini berada di Kampung Hanjawar, Desa Malasari, Kecamatan Nanggung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro