Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Menu DIY Brown Sugar Xing Fu Tang Tingkatkan Penjualan Hingga 30 Persen

Xing Fu Tang membuat inovasi produk dengan meluncurkan 2 varian Do It Yourself (DIY) yaitu DIY Brown Sugar Boba Milk dan DIY Brown Sugar Boba Milk Tea.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 18 Juni 2020  |  11:56 WIB
Do It Yourself (DIY) Brown Sugar Xing Fu Tang meningkatkan penjualan hingga 30 persen. - istimewa
Do It Yourself (DIY) Brown Sugar Xing Fu Tang meningkatkan penjualan hingga 30 persen. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Selama masa pandemi Covid-19, masyarakat makin kreatif membuat berbagai varian makanan dan minuman dari rumah sebab mereka tidak bisa menikmati makanan favoritnya di luar karena adanya pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Hal ini sejalan dengan laporan yang dikeluarkan oleh Kantar bahwa telah terjadi perubahan pola perilaku dan gaya hidup masyarakat selama di rumah saja. Dari data tersebut, sebanyak 61 persen masyarakat mencoba lebih banyak resep baru dan 41 persen lainnya cenderung mengkonsumsi lebih banyak camilan.

Peluang masyarakat yang suka berkreasi di rumah tersebut ditangkap oleh sejumlah pelaku usaha kuliner, termasuk PT Pelepas Dahaga Indonesia sebagai master franchise minuman boba kekinian asal Taiwan Xing Fu Tang.

Vancelia Wiradjaja, Managing Director PT Pelepas Dahaga Indonesia mengakui bahwa pada saat pertama kali PSBB diterapkan penjualan Xing Fu Tang merosot hingga 90 persen karena hampir sebagian gerai ditutup.

Namun, untuk menjawab kerinduan masyarakat terhadap minuman boba dari Xing Fu Tang, perusahaan kemudian membuat inovasi produk dengan meluncurkan 2 varian Do It Yourself (DIY) yaitu DIY Brown Sugar Boba Milk dan DIY Brown Sugar Boba Milk Tea.

Inovasi ini menawarkan kesempatan bagi konsumen untuk menikmati pengalaman happy membuat sendiri minuman boba Xing Fu Tang dengan bahan-bahan berkualitas di rumah saja.

Varian DIY ini diluncurkan untuk mendongkrak penjualan Xing Fu Tang selama masa PSBB karena beberapa gerai harus ditutup. Sebagai gantinya masyarakat dapat berkreasi sendiri membuat minuman brown sugar melalui DIY Xing Fu Tang.

“Antusiasme masyarakat ternyata sangat besar. Saat kami soft launching tanggal 17 April dengan sistem pre order, kamu langsung mendapatkan 350 pesanan pre-order dan ribuan permintaan dari media sosial. Bahkan DIY Xing Fu Tang ini mampu meningkatkan pemesanan hingga 30 persen,” tuturnya kepada Bisnis, Kamis  (18/6/2020).

Menurutnya, inovasi produk DIY Xing Fu Tang yang baru saja diluncurkan pada 17 April 2020 ini, sudah terjual lebih dari 2.000 paket di seluruh Indonesia.

Bekerja sama dengan mitra strategisnya, susu Hometown, DIY Xing Fu Tang hadir dalam empat paket pilihan yaitu paket untuk 4 gelas dengan susu, paket 8 gelas dengan susu, serta paket untuk 4 gelas dan 8 gelas tanpa susu.

Adapun untuk proses penjualannya, perusahan tak hanya mengandalkan penjualan langsung di store, tetapi juga mendorong  pembelian online melalui Go-food selain pickup di store dan layanan free delivery untuk sejumlah store yang tersebar di empat kota-kota besar di Jabodetabek, Bandung, Surabaya dan Medan

“Kemudian kami juga hadir sebagai toko Xing Fu Tang Id Official di Tokopedia khusus untuk produk DIY Brown Sugar Boba Milk Tea,” tambahan.

Saat ini, mayoritas pemesanan masih didominasi secara online atau pick up di store. Namun sejak tanggal 15 Juni 2020 dimana telah dilonggarkannya PSBB dan kembali beroperasinya mal dengan protokol new normal, kami mulai melihat adanya peningkatan pembelian langsung di store pada wilayah seperti Jabodetabek.

“Kami senang melihat adanya peningkatan pembelian di store, adapun kami tetap ingin menghimbau para pelanggan untuk tetap menjaga kesehatan dan keamanan kita bersama. Kembali lagi, keberhasilan kami adalah karena peran para karyawan dan konsumen kami yang sehat dan bahagia,” tutupnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

makanan minuman gaya hidup
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top