Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Garuda Indonesia dan Plataran Hadirkan Wisata Dalam Kota

Program ini terbangun antara perusahaan nasional BUMN dan swasta. Adapun Plataran bersama Garuda Indonesia, BNI, BCA, Mustika Ratu dan Yayasan Puteri Indonesia meluncurkan program Indonesia Destinasiku pada Februari 2020.
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 17 Juni 2020  |  22:20 WIB
Plataran
Plataran

Bisnis.com, JAKARTA -- Dalam upaya membuat perjalanan penerbangan dan berlibur menyenangkan, Garuda Indonesia dan Plataran menciptakan program liburan new normal bertajuk Indonesia Destinasiku di Hutan Kota Jakarta.

Program ini terbangun antara perusahaan nasional BUMN dan swasta. Adapun Plataran bersama Garuda Indonesia, BNI, BCA, Mustika Ratu dan Yayasan Puteri Indonesia meluncurkan program Indonesia Destinasiku pada Februari 2020.

Program ini mengedepankan market domestik sebagai garda pendukung perekonomian Indonesia. Terutama dalam menghadapi potensi badai krisis ekonomi dunia sebagai akibat perang dagang.

Program Garuda Indonesia Premium City Check-in di Hutan Kota By Plataran merupakan bagian dari Indonesia Destinasiku yang dimotori sejumlah perusahaan pendukung Indonesia Destinasiku, serta IMTB yang bermitra dengan RS Bunda Group dan Laboratorium Diagnos.

Program ini konsisten menggiatkan secara maksimal pasar domestik, serta menjadikan terbang dan berlibur sebagai aktivitas yang menyenangkan dalam suasana new normal bagi pasar domestik di berbagai tujuan destinasi.

Program Indonesia Destinasiku pun diperpanjang sampai 31 Desember 2020 untuk masa penggunaan sampai 31 Maret 2021. Program Garuda Indonesia Premium City Check-in sejalan dengan program yang diluncurkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif awal Juni 2020 menanggapi krisis pandemi dengan tagline #DiIndonesiaAja.

Secara umum Garuda Indonesia Premium City Check-In mencakup; fasilitas premium holistik untuk check-in penerbangan Garuda Indonesia, berada di lokasi yang sangat strategis di Hutan Kota GBK yang dapat langsung menuju bandara Soekarno Hatta, memiliki fasilitas Rapid dan Swab Test sendiri di lokasi check-in, dilengkapi dengan fasiltas tunggu sekaligus untuk bersantap dengan hidangan premium khas Plataran, mendapatkan boarding pass dan memastikan penumpang memiliki dokumen yang diperlukan sebagai syarat penerbangan sesuai dengan destinasi yang dituju.

Kemudian, pelayanan khusus di bandara oleh Team Garuda Indonesia, termasuk luggage handling.

Garuda Indonesia Premium City Check-in direncanakan akan siap melayani pada 25 Juni 2020 di lokasi Hutan Kota By Plataran Senayan, Jakarta.

Founder IMTB, Dr Ivan Sini menyampaikan kegiatan pariwisata domestik saat ini harus terintegrasi dengan sistem keamanan dan kenyamanan yang berkaitan dengan protokol medis yang kuat. RS Bunda Group dan Laboratorium Diagnos sebagai mitra IMTB berperan aktif sejak awal pandemik dalam kegiatan diagnostik Covid 19 melalui Swab Test secara profesional.

IMTB secara aktif mengajak institusi kesehatan dan pelaku pariwisata untuk bersama meningkatkan perbaikan citra layanan kesehatan dari dan untuk orang Indonesia serta mengurangi belanja pariwisata medis keluar negeri.

Yozua Makes, CEO Plataran Indonesia menyampaikan Program Indonesia Destinasiku serta Garuda Indonesia Premium City Check-in by Plataran merupakan karya visioner bersama BUMN dan swasta pendukung yang proaktif menanggapi pandemi maupun ekonomi yang terjadi di Indonesia.

Dengan memberikan perhatian khusus pada pasar domestik sebagai tulang punggung, diharapkan ekonomi nasional pada sektor pariwisata dan penerbangan bisa merangkak naik.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Garuda Indonesia traveling
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top