Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Disneyland Hong Kong Dibuka Pekan Ini

Dibukanya Disneyland Hong Kong lantaran kasus baru di kota tersebut terbilang minim dalam beberapa waktu ke terakhir. Sejauh ini kasus virus corona di Hongkong mencapai 1.110 kasus positif dengan 4 kematian.
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 15 Juni 2020  |  17:09 WIB
Disneyland Hong Kong Dibuka Pekan Ini
Hong Kong Disneyland - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Tutup selama lebih dari 4 bulan akibat pandemi virus corona, taman hiburan Disneyland Hong Kong akhirnya dibuka kembali. Para pengujung bisa datang ke tempat ini mulai 18 Juni 2020 mendatang.

Dibukanya Disneyland Hong Kong lantaran kasus baru di kota tersebut terbilang minim dalam beberapa waktu ke terakhir. Sejauh ini kasus virus corona di Hongkong mencapai 1.110 kasus positif dengan 4 kematian.

Dilansir dari Channel News Asia, pihak pengelola Disneyland Hong Kong mengatakan sebagian besar lokasi perbelanjaan dan tempat makan, serta taman akan menerapkan protokol kesehatan. Begitu pula dengan jarak sosial yang akan diterapkan dalam antrian di restoran dan fasilitas lainnya. Layanan hotel juga akan dilanjutkan secara bertahap.

Semua area akan disemprot dengan cairan disinfektan secara rutin dan hand sanitizer akan disediakan untuk para pengunjung. Sebelum memasuki area Disneyland, pengunjung pun akan diperiksa suhu tubuhnya dan wajib menggunakan masker.

Resor Disneyland Hong Kong dimiliki oleh perusahaan patungan, Hongkong International Theme Parks Ltd, dimana pemerintah daerahnya memiliki 53% saham, dan Walt Disney Co memegang sisanya.

Ocean Park, taman hiburan lainnya di kota itu, rencananya akan dibuka pada Sabtu setelah anggota parlemen menyetujui rencana penyelamatan 5,4 miliar dollar Hong Kong (USD696,76 juta) bulan lalu untuk membuatnya tetap berjalan selama satu tahun ke depan.

Sementara itu, Shanghai Disneyland dibuka kembali pada Mei mendatang.

Pemerintah Hong Kong diketahui secara bertahap melonggarkan pembatasan sosial. Akan tetapi perbatasan Hong Kong tetap hampir sepenuhnya tertutup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

disneyland hong kong
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top