Salah satu wahana atraksi di Taman Rekreasi Kampung Gajah
Travel

3 Tahun Tak Beroperasi, Kampung Gajah Kini Viral di Medsos. Ada Apa?

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 12 Juni 2020 - 15:21
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Wisata Kampung Gajah di Bandung tiba-tiba saja menjadi viral di media sosial hari ini.

Padahal, taman bermain pusat hiburan keluarga itu sudah hampir tiga tahun tak beroperasi atau sejak 2017 lalu.

Berdasarkan catatan Bisnis, penutupan menyusul PT Cahaya Adiputra Sentosa (PT CAS) sebagai pemilik Taman Rekreasi Kampung Gajah diputus pailit oleh Pengadilan Niaga Jakarta Pusat pada 13 Desember 2017.

Seiring dengan putusan tersebut, seluruh aset PT CAS menjadi budel pailit dan jatuh ke tangan kurator. Selanjutnya, kurator yang bertugas mengelola aset debitur pailit akan melegonya untuk kemudian dijual. Hasil penjualan tersebut dibagikan prorata kepada seluruh kreditur pemegang tagihan.

Adapun, Taman Gajah merupakan aset dari PT CAS

Ternyata, viralnya taman hiburan yang disebut wonderland itu karena  ada seorang warganet yang membagikan kondisi Kampung Gajah terkini yang terkesan angker karena sudah terbengkalai.

Hal tersebut langsung menjadi pembicaraan hangat di kalangan netizen lainnya.

Bahkan, beberapa diantaranya mengaku baru tahu jika pusat hiburan itu sudah ditutup.

Berikut kicauan warganet di twitter

Baru tau kampung gajah ditutup dan terbengkalai.
Perasaan dulu pernah ada yg ngajakin kesana. Siapa ya ??
Mencoba mengingat sampe sakit kepala.

Yg tinggal di Bandung mau nanya dong, emng kampung Gajah jadi serem ya? Tdi ada video ny lwt teel ig, jdi pen kesana klo serem mah, aku demen yg horor horor

Ada review hotel serem pas dikiat di apk hotelnya lah itu deket kampung gajah :(( ya pantes aja kampung gajahnya aja jadi serem :((

DEMI APAPUN WOII GW BARU TAU KAMPUNG GAJAH BANGKRUT AJR?? dulu pernah main disitu 2 ato 3 kali trus seru bgtttt sumpa wahana nya gk kyk wahana theme park yg lain pokonya seru bgt apalagi water park nyaaa aaaaaa

Dikutip dari Wikipedia, Kampung Gajah adalah salah satu wahana permainan di Bandung, tepatnya di kawasan Cihideung, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

Terletak di Jalan Sersan Bajuri KM 3,8 (masih searah dengan Graha Puspa, Kampung Daun, Sapulidi, rumah stroberi dan The Peak). Tempat wisata ini mengusung sarana wisata, belanja dan kuliner dalam satu spot di Bandung Barat.

Dulu, di Kampung Gajah terdapat berbagai macam permainan yang di antaranya adalah Touring ATV, Fun Bike, Horse Riding, Outbound Activities, Segway, Buggy, SkyRider

Selain itu, terdapat juga food stand yang menyajikan menu-menu khas Kampung Gajah. Mulai dari menu spesial ala Kampung Gajah, masakan Eropa hingga masakan Asia.

Semua dapat ditemukan di food stand, resto & cafetaria, serta bar & lounge yang berada di sekitar area Kampung Gajah. Di Kampung Gajah juga terdapat wahana bermain anak, swing & swing, mini flying fox dan bike track.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro