Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Daftar Negara yang Berlomba Beri Insentif Wisata

Nyatanya, Yunani bukan satu-satunya negara yang menjual insentif itu untuk menarik minat wisatawan.
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 11 Juni 2020  |  14:15 WIB
Ilustrasi: Hotel Stelidas di Kepulauan Naxos-Yunani. - boutiquehomes.com
Ilustrasi: Hotel Stelidas di Kepulauan Naxos-Yunani. - boutiquehomes.com

Bisnis.com, JAKARTA – Yunani adalah salah satu negara yang sudah mengumumkan akan memberi insentif pajak transportasi dari 24% menjadi 13% agar biaya yang dikeluarkan wisatawan lebih murah.

Nyatanya, Yunani bukan satu-satunya negara yang menjual insentif itu untuk menarik minat wisatawan. Dikutip dari Insider, Kamis (11/6/2020), ada beberapa negara dan tempat wisata yang juga mengobral insentif untuk menjadi daya tarik baru wisata di era normal baru.

1. Meksiko

Meksiko dengan wisata di Cancun berharap para wisatawan dunia mau kembali ke negara ini untuk berwisata mulai pertengahan Juni 2020. Alhasil, pemerintah pun mempopulerkan #VenAlCaribeMexicanoX2 atau #Come2MexicanCarribean. Tujuannya untuk mempromosikan destinasi wisata di Meksiko. Pemerintah pun memutuskan untuk memberikan insentif gratis biaya akomodasi hotel selama dua malam, dua hari bebas biaya sewa mobil, dan bebas biaya peminjaman buku bagi para pelancong. Selain fasilitas peminjaman buku, pemerintah juga menjamin diskon 10% bagi pengguna fasilitas olahraga dan kecantikan seperti arena golf, gym, dan spa.

2. Italia

Negara Italia mengumumkan wilayah Sisilia akan memberikan diskon setengah harga atau 50% untuk pendatang, juga pemangkasan biaya penginapan. Sisilia juga menawarkan tiket gratis bagi pelancong untuk berkeliling museum dan situs arkeologi.

3. Portugal

Portugal menawarkan insentif khusus bagi destinasi wisata di Madeira Island, pada semenanjang Maroko dan dekat Samudra Atlantik. Adapun lokasi wisata di Madeira Island ini akan mulai beroperasi pada 1 Juli 2020 mendatang. Sesuai kebijakan, para pendatang harus melalui tes kesehatan dan menunggu hasil tes Covid-19 selama 72 jam sebelum keberangkatan dan sebelum kedatangan atau masuk ke Italia. Semua biaya tes kesehatan ditanggung oleh pemerintah bertugas di Madeira Island.

4. Siprus

Negara satu ini sudah menjanjikan akan membiayai semua kebutuhan pelancong yakni biaya tes kesehatan, akomodasi dan makanan. Pemerintah setempat menyatakan biaya ini diberikan selama turis dan keluarganya melalui tes kesehatan dan sembari menunggu keluarnya hasil tes kesehatan.

5. Islandia

Islandia sudah berjanji akan membuka kembali penerbangan dan wisata per 15 Juni 2020. Pemerintah setempat menawarkan tes kesehatan gratis untuk para traveller setibanya di bandara. Bagi pelancong dengan hasil tes yang negatif bisa langsung melakukan wisata. Sebaliknya, bagi pelacong dengan hasil tes positif harus melalui isolasi selama 14 hari. Islandia menjamin tes yang diberikan ini gratis bagi para pelancong.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

negara wisata
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top