Pengunjung memadati jembatan cinta di Pantai Ancol, Jakarta, Selasa (1/1/2019)./ANTARA FOTO-Dhemas Reviyanto
Travel

Selama New Normal, Anak-anak, Ibu Hamil dan Lansia Masuk Dilarang Masuk Ancol

Novita Sari Simamora
Kamis, 11 Juni 2020 - 13:18
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Taman Impian Jaya Ancol akan melarang anak-anak, ibu hamil dan orang yang berusia di atas 50 tahun masuk atau lansia masuk ke Ancol selama new normal.

Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali mengungkapkan manajemen melarang anak-anak, ibu hamil dan lansia berusia 50 tahun ke atas masuk Ancol. Larangan tersebut sejalan dengan anjuran pemerintah untuk area wisata.

Dia mengungkapkan Ancol akan dibuka kembali pada Sabtu, 20 Juni 2020. Dalam proses operasionalnya akan diterapkan sejumlah prosedur dan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

"Manajemen Ancol juga tidak memperbolehkan anak dibawah 5 tahun, ibu hamil, dan lansia (usia 50 tahun dan di atasnya) rekreasi di Ancol. Hal ini sesuai dengan anjuran Pemerintah untuk area wisata selama new normal," tulisnya dalam keterangan resmi, Kamis (11/6/2020).

Ancol juga menerapkan Senang Selamat Bareng Bareng (SSBB) selama new normal. Strategi untuk menjaga kesehatan dan keselamatan selama pandemi ini, manajemen akan memberlakukan pembatasan jumlah pengunjung (sebanyak 50 persen dari kapasitas normal).

Kendati begitu, Ancol juga memberikan harga diskon khusus selama periode bulan Juni 2020 yang dapat dimanfaatkan oleh pengunjung.

Selama new normal, Ancol menerapkan kebijakan pembayaran non tunai (cashless) dalam bertransaksi dan juga tidak ada penjualan tiket di loket sehingga pengunjung wajib membeli tiket secara daring/ online mulai 13 Juni 2020. Pembelian tiket dapat dilakukan melalui www.ancol.com ataupun mitra penjualan tiket resmi yang bekerjasama dengan Ancol.

Pengunjung pun wajib melakukan reservasi sebelum berkunjung ke Ancol. Khusus pengunjung yang membeli tiket di website Ancol, tanggal kedatangan sudah dapat dipilih sejak pembelian tiket.

Protokol kesehatan juga akan tetap dijalankan seperti pemeriksaan suhu tubuh di Pintu Gerbang Ancol dan unit rekreasi. Batas suhu maksimal yang ditetapkan adalah 37,3 derajat celcius. Sahir mengharapkan agar pengunjung dapat mengikuti aturan yang diterapkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro