Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Nikmatnya Varian Kreasi Es Krim Mochi yang Bisa Dicoba di Rumah

Aice Mochi sudah banyak dipakai untuk kreasi kuliner di rumah dan sangat menggoda untuk terus dikembangkan untuk menciptakan aneka makanan.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 11 Juni 2020  |  22:01 WIB
Es krim Aice rasa strawberry mochi. - istimewa
Es krim Aice rasa strawberry mochi. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Es krim menjadi salah satu sajian pencuci mulut yang cukup digemari oleh semua kalangan, tidak hanya anak-anak tetapi juga orang dewasa. Selama masa pandemi Covid-19 ini, ketika banyak masyarakat yang menghabiskan waktu di rumah saat isolasi diri, tidak sedikit diantaranya yang membuat kreasi kuliner, termasuk menggunakan bahan dasar es krim.

Salah satu es krim yang cukup mudah dikreasikan dengan beragam makanan dan minuman adalah Aice Mochi yaitu inovasi produk es krim dari Aice yang menyatukan es krim dengan mochi. Es krim mochi ini memiliki tekstur kenyal, isian manis dan memberikan sensasi dingin.

Brand Manager Aice Group Sylvana Zhong mengatakan, Aice Mochi menjadi inisiatif bisnis untuk mengisi ceruk pasar yang membutuhkan es krim yang komplementer dan sesuai dengan kebutuhan kreatif kuliner masyarakat.

“Selain dapat dinikmati langsung, Aice Mochi juga dapat dinikmati bersama makanan sehat lainnya. Buah-buahan dan olahan jus seperti jeruk sangat cocok dan menambah imunitas kita. Tentu kombinasi nutrisi sehat dan vitamin jadi pilihan tiap konsumen dalam melawan Covid 19,” ujar Sylvana.

Aice Mochi yang sudah banyak dipakai untuk kreasi kuliner di rumah ternyata sangat menggoda untuk terus dikembangkan kreasinya oleh konsumen. Sebagai bocoran, berikut beberapa kreasi es krim mochi yang sedang hype saat ini dan dapat dicoba di rumah.

1. Salad Buah Es Krim Mochi. Semua tidak ada yang bisa menolak makanan lezat ini. Kumpulan buah-buahan yang menyegarkan ditambah ada es krim mochi di tengah-tengah. Sensasi dingin dan segarkan semakin terasa. Apalagi kalau mochinya sudah dibelah pasti terasa lumer es krimnya. Varian es krim mochi apa saja, dari coklat, vanila, maupun strawberry, cocok dipadukan dengan salad buah.

2. Orange Juice dan Es Krim Mochi. Kalau orange float sudah biasa dan umum, kita bisa mencoba orange juice dengan topping es krim mochi. Pastikan mochinya sudah dibelah agar es krimnya bisa lumer dan bercampur dengan minuman. Rasanya sensasi kenyal mochi dengan rasa jeruk segarnya.

3. Es Krim Mochi Super Bowl. Dalam kreasi ini, mangkuk dapat diisi penuh dengan es krim mochi berbagai varian rasa. Untuk meningkatkan kelezatan, bisa ditambahkan topping seperti biskuit, almond, daun mint, potongan strawberry atau buah lainnya. Atau kalau ingin sensasi lain, kita juga bisa membuat perpaduan dengan topping meses, kacang merah, keju hingga wijen. Jadilah Es krim mochi super bowl yang memiliki tampilan menarik, menggoda dan kaya rasa.

4. Waffle Es Krim Mochi. Jika biasanya memadukan waffle dan es krim biasa, kini kita bisa mencoba menikmati waffle dengan es krim mochi di atasnya. Rasanya adalah sensasi double kenyal dari kulit mochi dan wafflenya, plus kesegaran es krim ketika sudah masuk ke mulut. Bisa ditambahkan karamel untuk dapat tambahan sensasi manisnya.

5. Es Krim Mochi Celup Coklat. Penyuka makanan manis, dapat mencoba es krim mochi celup coklat di rumah. Pastikan mochi yang kita pilih rasa vanila supaya rasanya pas ketika dicelupkan ke topping coklat. Selain coklat, kita juga bisa pakai selai strawberry yang dipadukan dengan es krim mochi vanila maupun coklat.

6. Es Krim Mochi Durian. Ingin menikmati durian dengan sensasi dingin yang kenyal dan manis sebagai menu dessert buka puasa, kita bisa mencoba langsung es krim mochi durian dari AICE. Varian ini nendang banget, rasa dan aromanya seperti buah durian yang baru saja dikupas.

Aneka kreasi dengan es krim Mochi tersebut menjadi dessert andalan oleh salah satu influencer muda, Nana. Baginya, dessert ini sudah menjadi cemilan yang wajib di kala berbuka puasa dan lebaran.

“Saya seneng banget bisa membuat roti goreng isi Aice Mochi. Selain bahannya mudah ditemukan, rasanya pun enak, karena pakai Aice Mochi di dalam resepnya. Rasa manis dan lembutnya tuh, pas banget untuk jadi menu berbuka dan lebaran kemarin,” jelas Nana.

Hal senada juga disampaikan oleh influencer lainya Diah Prameswari. “Ramadhan tahun ini kondisinya memang berbeda dari tahun sebelumnya, karena harus di rumah jadi sering buat resep kreasi baru biar buka dan sahur jadi lebih semangat. Salah satu menu kreasi favorit aku yaitu Es Buah Madu Aice Mochi yang mudah segar,” kata Diah Prameswari.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

makanan es krim
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top