Mangga/mangamaza
Kuliner

Ini Resep Makanan Sehat dari Mangga

Desyinta Nuraini
Rabu, 10 Juni 2020 - 15:37
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Mangga memiliki beragam manfaat yang baik bagi tubuh. Bagi pecinta si buah berdaging kuning ini, mereka kerap mengonsumsi dengan memakan langsung setelah mengupas kulitnya.

Namun tahukah kamu, mangga bisa diolah menjadi berbagai macam makanan? Berikut sejumlah resep olahan mangga dilansir dari Boldsky, Rabu (10/6/2020):

1. Nasi Mangga

Untuk membuatnya, sediakan 1 cangkir nasi matang,  setengah cangkir mangga (mangga potong atau parut),  setengah sendok makan (sdm) mustard, setengah sendok teh (sdt) kacang urad,  setengah sdt kacang channa, 1 sdt kacang tanah.

Lalu, 2 buah cabe hijau, 1 daun kari, seperempat sdt bubuk kunyit, 3 sdt minyak wijen, dan garam secukupnya.

Untuk membuatnya, tuangkan minyak dan tambahkan mustard ke dalam wajan. Kemudian tambahkan kacang urad, channa, dan cabai hijau. Tambahkan daun kari dan bubuk kunyit. Tambahkan campuran ini dan mangga parut ke dalam nasi. Aduk rata dan sajikan.

2. Zesty Mango Salad

Bahannya yakni 3 buah mangga (dikupas dan diiris tipis), 1 paprika merah (iris tipis). seperempat bawang merah (iris tipis),  seperempat cangkir basil segar (iris tipis), seperempat cangkir ketumbar segar (cincang kasar).

Untuk dressing Zest, sediakan 1 buah jeruk nipis, 2 sdt gula putih, 1/8 sendok teh lada merah, seperempat sdt garam, 1 sdm minyak sayur, dan lada sesuai selera.

Gabungkan semua bahan dalam mangkuk besar. Aduk rata dan dinginkan selama 5 menit. Campur bahan salad, dressing dengan baik. Tambahkan ke salad dan aduk lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro