Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Resep Makanan Sehat dari Mangga

Mangga memiliki khasiat untuk menjaga kesehatan jantung dan mengurangi risiko kanker. Buah ini juga bisa diolah menjadi beraneka makanan sehat.
Desyinta Nuraini
Desyinta Nuraini - Bisnis.com 10 Juni 2020  |  15:37 WIB
Mangga - mangamaza
Mangga - mangamaza

Bisnis.com, JAKARTA – Mangga memiliki beragam manfaat yang baik bagi tubuh. Bagi pecinta si buah berdaging kuning ini, mereka kerap mengonsumsi dengan memakan langsung setelah mengupas kulitnya.

Namun tahukah kamu, mangga bisa diolah menjadi berbagai macam makanan? Berikut sejumlah resep olahan mangga dilansir dari Boldsky, Rabu (10/6/2020):

1. Nasi Mangga

Untuk membuatnya, sediakan 1 cangkir nasi matang,  setengah cangkir mangga (mangga potong atau parut),  setengah sendok makan (sdm) mustard, setengah sendok teh (sdt) kacang urad,  setengah sdt kacang channa, 1 sdt kacang tanah.

Lalu, 2 buah cabe hijau, 1 daun kari, seperempat sdt bubuk kunyit, 3 sdt minyak wijen, dan garam secukupnya.

Untuk membuatnya, tuangkan minyak dan tambahkan mustard ke dalam wajan. Kemudian tambahkan kacang urad, channa, dan cabai hijau. Tambahkan daun kari dan bubuk kunyit. Tambahkan campuran ini dan mangga parut ke dalam nasi. Aduk rata dan sajikan.

2. Zesty Mango Salad

Bahannya yakni 3 buah mangga (dikupas dan diiris tipis), 1 paprika merah (iris tipis). seperempat bawang merah (iris tipis),  seperempat cangkir basil segar (iris tipis), seperempat cangkir ketumbar segar (cincang kasar).

Untuk dressing Zest, sediakan 1 buah jeruk nipis, 2 sdt gula putih, 1/8 sendok teh lada merah, seperempat sdt garam, 1 sdm minyak sayur, dan lada sesuai selera.

Gabungkan semua bahan dalam mangkuk besar. Aduk rata dan dinginkan selama 5 menit. Campur bahan salad, dressing dengan baik. Tambahkan ke salad dan aduk lagi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

buah tips sehat makanan sehat
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top