Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Cemilan Yang Bikin Mood Kerja Naik

Umumnya, cemilan atau snack yang menggugah selera adalah yang dibuat dari restoran. Dikutip dari Insider, Selasa (9/6/2020), ada sejumlah jenis cemilan yang disarankan oleh chef kelas dunia patut Anda coba.
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 09 Juni 2020  |  11:58 WIB
Pancakes
Pancakes

Bisnis.com, JAKARTA – Cemilan atau snack adalah makanan ringan yang biasa menemani kamu pada jam antara sarapan dan makan siang.

Umumnya, cemilan atau snack yang menggugah selera adalah yang dibuat dari restoran. Dikutip dari Insider, Selasa (9/6/2020), ada sejumlah jenis cemilan yang disarankan oleh chef kelas dunia patut Anda coba.

1. Pancake

Chef dan Host Cooking Show, Natasha Feldman menyatakan pancakes masih menjadi cemilan favorit banyak orang. Alhasil banyak restoran yang memodifikasi menu pancakes lebih inovatif, kreatif, dan berukuran besar.

“Inovasi sejenis ini yang membuatnya sulit dicontoh di dapur rumah,” kata Natasha. Biasanya pancake restoran juga menuangkan sirup atau pemanis lain yang akan menambah cita rasa pancake.

2. Hollandaise Sauce

Chef dan Co-Founder WECO Hospitality Rachel Amiralian menyatakan restoran punya peluang yang sangat bagus menarik minat pengunjung jika memiliki menu hollandaise sauce. Masakan ini adalah campuran kuning telur, lemon, dan margarin cair. Mirip seperti burger, namun hollandaise sauce ini sangat sulit dibuat. Jika Anda tidak punya pengalaman yang mumpuni, maka Anda bisa merusak bentuk kuning telur, memisahkan campuran dengan tidak imbang, apalagi jika cara kerja Anda kurang bersih dan membuat tampilan masakan menjadi kotor.

3. Shakshuka

Shakshuka adalah makanan klasik dari Afrika Utara yang berdekatan dengan Timur Tengah dan Israel. Masakan ini berisi telur rebus dengan saus tomat, lada, bawang putih, dan ragam rempah-rempah gurih lainnya. Anda juga bisa menambahkan daging ataupun sayuran lain untuk menjawab hasrat para pecinta protein atau vegetarian. Chef Amiralian menambahkan, Shakshuka akan menggairahkan hasrat makan anda karena rasa manis dari saus tomat.

4. Waffles

Waffles adalah cemilan yang paling mudah dibuat di rumah. Chef Natasha Feldman menjelaskan, waffles adalah jenis cemilan yang manis dan crispy sehingga sangat menyenangkan bagi Anda yang ingin memperbaiki mood.

5. Quiche

Makanan asal Perancis ini menurut Chef Trevor Kunk yang juga Direktur Kuliner Little Beet Brands, punya ragam rasa dari ragam komposisi bahan. Misalnya saja, quiche dibuat dengan kulit pie, bacon, daging, telur seafood, dan sayuran. Chef Trevor menilai, quiche yang punya komponen telur memberi nilai tambah bagi cemilan ini lebih kaya nutrisi.

“Telur ini punya banyak protein, dan quiche juga punya banyak vitamin dari ragam sayuran yang digunakan,” sambung Trevor.

Demikianlah 5 jenis cemilan yang layak kamu coba sebelum makan siang. Selamat menikmati!

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cemilan Tips Kerja
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top