Pancakes
Kuliner

5 Cemilan Yang Bikin Mood Kerja Naik

Gloria Fransisca Katharina Lawi
Selasa, 9 Juni 2020 - 11:58
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Cemilan atau snack adalah makanan ringan yang biasa menemani kamu pada jam antara sarapan dan makan siang.

Umumnya, cemilan atau snack yang menggugah selera adalah yang dibuat dari restoran. Dikutip dari Insider, Selasa (9/6/2020), ada sejumlah jenis cemilan yang disarankan oleh chef kelas dunia patut Anda coba.

1. Pancake

Chef dan Host Cooking Show, Natasha Feldman menyatakan pancakes masih menjadi cemilan favorit banyak orang. Alhasil banyak restoran yang memodifikasi menu pancakes lebih inovatif, kreatif, dan berukuran besar.

“Inovasi sejenis ini yang membuatnya sulit dicontoh di dapur rumah,” kata Natasha. Biasanya pancake restoran juga menuangkan sirup atau pemanis lain yang akan menambah cita rasa pancake.

2. Hollandaise Sauce

Chef dan Co-Founder WECO Hospitality Rachel Amiralian menyatakan restoran punya peluang yang sangat bagus menarik minat pengunjung jika memiliki menu hollandaise sauce. Masakan ini adalah campuran kuning telur, lemon, dan margarin cair. Mirip seperti burger, namun hollandaise sauce ini sangat sulit dibuat. Jika Anda tidak punya pengalaman yang mumpuni, maka Anda bisa merusak bentuk kuning telur, memisahkan campuran dengan tidak imbang, apalagi jika cara kerja Anda kurang bersih dan membuat tampilan masakan menjadi kotor.

3. Shakshuka

Shakshuka adalah makanan klasik dari Afrika Utara yang berdekatan dengan Timur Tengah dan Israel. Masakan ini berisi telur rebus dengan saus tomat, lada, bawang putih, dan ragam rempah-rempah gurih lainnya. Anda juga bisa menambahkan daging ataupun sayuran lain untuk menjawab hasrat para pecinta protein atau vegetarian. Chef Amiralian menambahkan, Shakshuka akan menggairahkan hasrat makan anda karena rasa manis dari saus tomat.

4. Waffles

Waffles adalah cemilan yang paling mudah dibuat di rumah. Chef Natasha Feldman menjelaskan, waffles adalah jenis cemilan yang manis dan crispy sehingga sangat menyenangkan bagi Anda yang ingin memperbaiki mood.

5. Quiche

Makanan asal Perancis ini menurut Chef Trevor Kunk yang juga Direktur Kuliner Little Beet Brands, punya ragam rasa dari ragam komposisi bahan. Misalnya saja, quiche dibuat dengan kulit pie, bacon, daging, telur seafood, dan sayuran. Chef Trevor menilai, quiche yang punya komponen telur memberi nilai tambah bagi cemilan ini lebih kaya nutrisi.

“Telur ini punya banyak protein, dan quiche juga punya banyak vitamin dari ragam sayuran yang digunakan,” sambung Trevor.

Demikianlah 5 jenis cemilan yang layak kamu coba sebelum makan siang. Selamat menikmati!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro