Alma Corp menjali kerja sama dengan Jusseny Hotel./istimewa
Travel

Alma Corp Jalin Kerja Sama dengan Jusseny Hotel

Gloria Fransisca Katharina Lawi
Selasa, 9 Juni 2020 - 18:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Alma Corp alias PT. Alma Madani dan Jusseny Hotel melakukan penandatanganan kerja sama terkait pengelolaan operasional Jusseny Hotel, di Senayan, Jakarta Selatan

.Riza Villano S.P selaku Presiden Direktur dan CEO Alma Corp menjelaskan melalui kerjasama ini keduanya berharap dapat membantu pemerintah khususnya pemprov DKI Jakarta. Kerja sama ini diyakini bisa menggairahkan sektor pariwisata di DKI setelah sekian lama lesu akibat dampak pandemic Covid-19.

Sehingga per 1 Juli 2020 hasil kerja sama pengelolaan Jusseny Hotel akan mulai operasi.

"Melalui kerjasama ini kami ingin membantu pemerintah dalam hal kembali menggairahkan sektor pariwisata,” ungkap dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Selasa (9/6/2020).

Riza menambahkan, selama ini Alma Corp juga mengakomodir kebutuhan tempat tinggal para tenaga medis selama pandemic Covid-19. Buktinya salah satu properti yang dikelola kini mengakomodir ketersediaan tempat tinggal tenaga medis.

" Dan kedepan kita juga siap berperan aktif membantu pemerintah, khususnya pemprov DKI untuk kembali menggairahkan industri pariwisata," jelas Riza.

Sementara itu, Ida Saidah selaku Owner Hotel Jusenny mengungkapkan dirinya sangat menyambut baik inisiatif kerjasama tersebut. Dia mengaku sangat senang bisa bekerjasama dengan pihak Alma Corp.

"Saya optimis kedepan hotel ini akan menjadi lebih maju lagi dari sebelumnya," papar Ida.

Sejalan dengan Riza, Satria Pringgodani selaku Presiden Komisaris Alma Corp menambahkan masih optimis setelah lebih dari 35 tahun di perhotelan eia melihat industri pariwisata khususnya di DKI ini akan segera bangkit. Prediksi ini seiring kegiatan mulai normalnya industri lain dimana banyak diantaranya membutuhkan ketersediaan akomodasi.

Dia mengakui saat ini tantangannya berat, tetapi pemerintah mengerti bahwa bisnis dan ekonomi harus jalan dimana salah satu sektor yang mendukung adalah pariwisata yang kontribusinya cukup besar.

"Untuk itu kami sangat siap mengambil peran membantu pemerintah untuk kembali menggairahkan sektor pariwisata khususnya di wilayah DKI," tutup Satria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro