Minuman kekinian dengan boba-boba.
Kuliner

Ini Ramalan Chef Yuda Soal Tren Minuman Boba

Gloria Fransisca Katharina Lawi
Senin, 8 Juni 2020 - 16:11
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Berbentuk bulat bak kelereng dan kenyal, bubble alias boba bukan hanya pelengkap dalam minuman milkshake atau teh susu.

Chef Yuda Bustara memprakirakan ke depan, minuman boba akan berevolusi dengan rasa jejamuan dan rempah-rempah. Selain itu boba juga masih punya peluang berinovasi dari es krim.

Yuda berpendapat, selama ini boba sudah terbukti menjadi elemen yang menyegarkan dalam berbagai minuman misalnya greentea matcha, brown sugar dan berbagai rasa milkshake.

"Tren rasa boba itu terus berubah, jadi sangat mungkin dikombinasikan sesuai kebutuhan pasar," ungkapnya.

Bisnis mencatat sejumlah chef juga sudah meramalkan imbas dari pandemi Covid-19 tren makanan sehat akan meningkat.

Beberapa chef ya g mengamini prediksi diantaranya adalah Chef Ragil Imam Wibowo dari NUSA Gastronomy. Dia nenyatakan tren yang akrab disebut ‘new normal’ ini menghasilkan peluang baru dalam bisnis kuliner.

Dia pun menyatakan ada banyak analisa bahwa healthy food mengalami peningkatan demand selama masa new normal ini. Hal serupa diungkapkan oleh Chef Henky Ambrosia. Dia nenambahkan healthy food and drink akan menjadi salah satu tren baru juga dalam dunia kuliner.

Chef Hengky bahkan membeberkan sudah menjawab dengan perubahan demand itu dengan menelurkan jenis vegetarian food. Beberapa diantara ya makanan vegan ada; vegan superbowl dengan sayuran sehat seperti asparagus, beetroot, carrot, broccoli, barley. Terobosan menu minuman Chef Hengky meracik detox shoot atau carrot juice atau beetroot juice.

Bisnis mencatat terobosan minuman boba sehat terbukti dari PT Buba Prima Svastarini. Perusahaan ini mencoba membumikan minuman boba dengan nutrisi dan rempah-rempah yang ramah lingkungan serta sesuai cita rasa orang Indonesia.

Co-founder PT. Buba Prima Svastarini Dewi Rotua Silalahi menyatakan pihaknya meluncurkan Buba Soul yang memanfaatkan bahan-bahan alami. Misalnya; teh, kopi, coklat, kunyi, temulawak, jahe, kayu manis, dan sereh. Alhasil kalori dalam Buba Soul juga relatif lebih rendah yakni 100-300 kalori karena mengandalkan pemanis alami seperti gula aren dan madu organik.

Beberapa jenis varian Buba Soula adalah Golden Tumeric yakni boba rasa kunyit susu, Berrylicious Curcumma, Royale Rosela, Butterfly Pea Flower yaitu boba rasa kembang telang, dan Curcuma Lemonade yakni boba rasa temulawak.

“Buba Soul berkomitmen mendukung petani lokal dan mengembalikan kejayaan rempah-rempah asli Indonesia,” jelas Dewi.

CEO PT. Buba Prima Svastarini, Isabella Silalahi menambahkan, dengan penggunaan bahan-bahan alami minuman Buba Soul dipastikan aman untuk dikonsumsi oleh berbagai kalangan usia.

Konsumen juga dapat menambahkan pilihan topping sesuai selera seperti boba atau pearl, nata de coco, dan aloe vera yang sama-sama punya efek positif bagi tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro