Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ingin Menikmati Spaghetti alla Chitarra Megan Markle, Ini Resepnya

Dilansir dari express.co.uk, Megan menggunakan The Tig untuk berbagi kesehatan reguler dan puluhan resep makanan lezat. Setelah menikah, dirinya tidak lagi melakukan hal-hal tersebut.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 05 Juni 2020  |  14:55 WIB
Dilansir dari express.co.uk, Megan menggunakan The Tig untuk berbagi kesehatan reguler dan puluhan resep makanan lezat. Setelah menikah, dirinya tidak lagi melakukan hal/hal tersebut.
Dilansir dari express.co.uk, Megan menggunakan The Tig untuk berbagi kesehatan reguler dan puluhan resep makanan lezat. Setelah menikah, dirinya tidak lagi melakukan hal/hal tersebut.

Bisnis.com, JAKARTA—Meghan Markle dikenal sebagai pencinta kuliner, dan sebelum menikah dengan pangeran Harry, dirinya biasa berbagi resep di blog gaya hidupnya yang lama yakni The Tig. Salah satu resep yang ada adalah Spaghetti alla Chitarra.

Dilansir dari express.co.uk, Megan menggunakan The Tig untuk berbagi kesehatan reguler dan puluhan resep makanan lezat. Setelah menikah, dirinya tidak lagi melakukan hal-hal tersebut.

Di antara puluhan resep makanan lezat yang dibagikan oleh Megan, salah satunya adalah resep makanan spaghetti yang bisa kita nikmati bersama dengan keluarga.

Untuk membuat adonan spaghetti tersebut, siapkan 2 cangkir tepung caputo, 3 telur, sedikit garam
minyak zaitun extra virgin, dan sedikit air untuk menyesuaikan adonan jika terlalu kering dan rapuh ketika dibentuk

Dalam membuat adonan, pertama-tama, bersihkan tempat untuk membuat adonan, dan buat gundukan dari tepung. Kemudian, ratakan bagian tengah gundukan tepung tersebut. Pecahkan telur, garam, minyak zaitun di bagian tengah gundukan tepung tersebut, dan secara bertahap mulai menutup bahan-bahan tadi dengan tepung dari samping.

Lalu, Uleni dan tarik adonan hingga menjadi halus dan elastis. Biasanya dibutuhkan waktu hingga 10 menit. Kemudian, buat bola kecil dari adonan tersebut, dan tutup dengan plastik. Biarkan selama sekitar setengah jam.

Dengan pin bergulir, ratakan bola adonan dari tengah ke tepi luar sehingga berada dalam lingkaran yang rata. Balik adonan beberapa kali, bersihkan dengan tepung agar tidak lengket. Terus gulirkan adonan sampai setebal 1/16 inci atau sesuai dengan jenis pasta yang ingin dibuat.

Masukan adonan ke dalam rol mesin pasta, berikan taburan dengan tepung sesuai dengan kebutuhan. Tempatkan adonan yang sudah jadi didi atas permukaan atau rak pengeringan pasta sambil membuat saus.

Untuk membuat saos, bahan-bahan yang dibutuhkan oleh seseorang antara lain ½ bawang bombay dicacah, beberapa siung bawah putih cincang, basil cincang & rosemary, minyak zaitun, Garam lada, tomat kaleng San Marzano dengan jusnya, Wortel potong dadu (untuk rasa manis), pancetta jika ada.

Dalam membuat saus, tambahkan minyak zaitun ke dalam wajan dengan api sedang, dan tambahkan semua bahan yang disiapkan, dan didihkan sampai lunak. Masak dengan sedikit anggur merah selama 25 menit. Akhiri dengan basil esktra, percikan air rebusan pasta untuk membantu mengikat saus.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kuliner pangeran harry dan meghan markle
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top