Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pecinta Keju, Ini Lho Khasiat untuk Tubuhmu

Keju segar tidak hanya lezat, tapi juga mengandung manfaat-manfaat susu untuk kesehatan tubuh. Dikutip dari siaran pers yang diterima Bisnis, Kamis (4/6/2020) berikut sejumlah khasiat keju bagi tubuh Anda.
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 04 Juni 2020  |  17:07 WIB
Keju
Keju

Bisnis.com, JAKARTA -- Hari Keju yang diperingati setiap 4 Juni di Amerika Serikat bisa memberi Anda pemahaman banyaknya manfaat dari makanan olahan susu ini.

Keju segar tidak hanya lezat, tapi juga mengandung manfaat-manfaat susu untuk kesehatan tubuh. Dikutip dari siaran pers yang diterima Bisnis, Kamis (4/6/2020) berikut sejumlah khasiat keju bagi tubuh Anda.

Pertama, dapat mencegah osteoporosis.

Sebagai makanan yang terbuat dari susu, keju mengandung protein, kalsium, dan vitamin D yang baik untuk kesehatan tulang. Osteoporosis adalah penyakit yang sangat umum dan dapat dicegah dengan meningkatkan konsumsi kalsium dan protein, yang dapat ditemukan di dalam keju.

Kedua, keju juga baik untuk kesehatan gigi

Sebuah studi membuktikan bahwa mengonsumsi keju dapat membantu mencegah gigi berlubang. Terdapat kandungan di dalam keju yang melindungi gigi dari asam yang dapat membuat lubang pada gigi. Mengonsumsi keju dapat membantu memperkuat gigi dan mencegah masalah-masalah pada gigi.

Ketiga, keju mengandung vitamin B12 yang tinggi

Vitamin B-12 adalah vitamin terbesar dan paling rumit yang membantu produksi sel darah merah, protein dan DNA serta baik untuk kesehatan mental dan kesehatan syaraf. Vitamin B12 hanya dapat ditemukan pada produk hewani atau suplemen. Mengonsumsi keju dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin B12 karena keju mengandung 10-39& kebutuhan vitamin B12 harian.

Keempat, keju dapat membantu menurunkan tekanan darah

Studi telah membuktikan bahwa mengonsumsi makanan yang tinggi dalam kalsium, seperti keju dapat menurunkan tekanan darah dan membantu mencegah hipertensi. Perlu diingat bahwa selain mengonsumsi kalsium, konsumsi sodium juga harus dibatasi.

Kelima, keju dapat memperkuat sistem imun

Keju yang diperkaya dengan probiotik dapat memperkuat sistem imun tubuh dan mencegah penyakit seperti immunosenescence, yang menyerang daya tahan tubuh. Terutama di masa-masa seperti saat ini, penting bagi kita untuk bisa tetap memiliki daya tahan tubuh yang kuat dan salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi keju.

Nah bagaimana Anda memperingati Hari Keju pada tanggal 4 Juni ini? Hal paling sederhana adalah dengan menikmati kelezatan keju favoritmu dengan dimakan langsung.

Selain itu keju pun bisa menjadi bahan untuk resep hidangan. Anda juga bisa mencoba tipe keju yang sebelumnya belum pernah dicoba. Rasakan perbedaan rasa dari setiap macam keju dan tetap dapatkan manfaat nutrisi yang dikandungnya.

Adapun Greenfields, ahli produk susu dan produk olahan susu juga menyediakan masyarakat Indonesia dengan berbagai produk keju segar yang lezat dan bergizi. Saat ini menyediakan 4 varian keju dari Greenfields: Mozzarella, Ricotta, Camembert, dan Bocconcini. Setiap produk keju dari Greenfields memiliki rasa yang berbeda dan juga kegunaan yang berbeda, namun semuanya mengandung manfaat yang baik untuk tubuh karena terbuat dari susu sapi segar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kuliner keju
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top