Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Disneyland Jepang Segera Dibuka, Aturan Baru yakni Tidak Diperbolehkan Teriak

Di tengah pandemi virus corona yang belum berakhir, maka taman hiburan Disneyland segera dibuka yang dilengkapi dengan aturan baru.
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 29 Mei 2020  |  11:45 WIB
Disneyland di Jepang segera dibuka - Istimewa
Disneyland di Jepang segera dibuka - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Bagaimanapun, ini adalah dunia yang membosankan. Disneyland dan taman hiburan lainnya dibuka kembali di Jepang, tetapi dengan beberapa aturan baru yang ramah terhadap virus corona, termasuk tidak ada teriakan atau pelukan pada wahana yang mengasyikkan.

Asosiasi taman hiburan besar, yang mewakili operator Tokyo Disneyland dan Universal Studios Jepang, meluncurkan “pedoman” baru bagi para pencari sensasi seperti pemeriksaan suhu di pintu masuk, masker wajah yang diperlukan dan peningkatan langkah-langkah sanitasi. Tetapi beberapa aturan mungkin tidak cocok untuk tempat paling bahagia di Bumi, dilansir dari New York Post, Jumat (29/5/2020).

"Di roller coaster dan atraksi gaya angkut lainnya ... Mintalah tamu mengenakan topeng, dan mendesak mereka untuk menahan diri dari berteriak atau menjerit,"  yang dirilis oleh Asosiasi Taman Bertema Jepang dan Jepang Barat, yang terdiri dari lebih dari 30 operator taman hiburan di seluruh negeri.

Peraturan lain mengharuskan para tamu untuk tidak menyentuh atau memeluk dan meminta staf untuk membuat percakapan singkat dengan pengunjung.

"Sebagai gaya baru layanan pelanggan, bahkan ketika Anda mengenakan topeng, Anda dapat menggunakan kombinasi mata tersenyum, gerakan tangan, dll., Untuk berkomunikasi dengan pengunjung," dikutip dari salah satu aturan.

Taman hiburan utama di Jepang telah ditutup sejak Februari untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19. Untuk bersiap untuk membuka kembali, asosiasi merilis "Pedoman untuk Mencegah Penyebaran Infeksi Novel Coronavirus" minggu ini.

Sementara, Shanghai Disneyland dibuka kembali awal bulan ini dengan beberapa perubahan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Para tamu sekarang diharuskan memakai penutup wajah dan pemeriksaan suhu yang dilakukan di pintu masuk taman,juga membatasi jumlah tamu yang diizinkan masuk hanya 30 persen dari kapasitas normalnya.

Para peserta juga diberikan waktu masuk untuk meminimalkan jumlah orang yang menunggu untuk masuk. Dalam upaya untuk membuat orang terpisah di dalam taman, tikar warna-warni telah ditempatkan di tanah untuk menunjukkan di mana para tamu harus berdiri sambil menunggu dalam antrian untuk naik dan pertunjukan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

disneyland Virus Corona
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top