Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Protokol Kesehatan Bakal Diterapkan di Lawangsewu dan Museum Ambarawa

Lawangsewu dan Museum Ambarawa masih ditutup. Namun, bila objek wisata tersebut dibuka, maka pengelola akan memperhatikan protokol kesehatan.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 27 Mei 2020  |  19:52 WIB
Lawang Sewu - kemdikbud.go.id
Lawang Sewu - kemdikbud.go.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Api Pariwisata akan menerapkan sejumlah protokol kesehatan untuk menangani Covid-19 jika tujuan pariwisata Gedung Lawangsewu dan Museum Ambarawa dapat kembali dibuka.

Direktur Utama PT Kereta Api Pariwisata Totok Suryono mengungkapkan pihaknya berharap pandemi Covid-19 dapat mereda dan berakhir, sehingga objek-objek pariwisata dapat dibuka kembali.

Tidak hanya itu, dia juga berharap masyarakat dapat disiplin terhadap ketentuan dari pemerintah, hidup bersih menjaga jarak fisik, dan memakai masker jika keluar rumah. "Dengan tetap memperhatikan ketentuan yang ada dalam protokol Covid-19," katanya pada Rabu (27/5/2020).

Dia menjelaskan protokol kesehatan yang akan diikuti oleh perusahaan ketika kedua tujuan pariwisata tersebut dibuka antara lain melakukan pengukuran suhu tubuh pengunjung, pemasangan wastafel di beberapa titik yang diperlukan.

Penyediaan hand sanitizer, memperhatikan jaga jarak fisik dengan melakukan pembatasan jumlah pengunjung dalam waktu yang bersamaan, pengunjung harus memakai masker bahkan face shield jika diperlukan.

"Penyemprotan disinfektan di titik-titik tertentu," katanya.

Dia menuturkan sampai saat ini kedua tujuan wisata yang dikelola oleh perusahaan masih ditutup. Perusahaan, lanjutnya menunggu keputusan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk membuka kedua objek wisata tersebut. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pariwisata semarang lawang sewu destinasi wisata
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top