Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Tips Membuat Thai Tea Ala Chef Bustara

Thai Tea yang dingin biasanya lezat dinikmati menjadi minuman dingin hingga suhu panas.
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 27 Mei 2020  |  17:19 WIB
Thai tea. - Instagram
Thai tea. - Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Masakan Thailand sudah mendapat apresiasi tersendiri dalam masyarakat Indonesia, salah satunya Thai Tea.

Kedai Thai Tea kini sudah menjamur di Indonesia, Anda bisa menemukan ini saat berjalan di mal atau di pusat nongkrong Ibu Kota.

Nah, untuk lebih hemat, Anda pun bisa membuat Thai Tea sendiri di rumah. Chef Yuda Bustara membagikan sejumlah tips penting membuat Thai Tea.

Pertama, Anda harus mencari teh khusus untuk membuat Thai Tea. Alasannya, kantong teh untuk membuat Thai Tea umumnya sudah diracik dengan rempah-rempah lain guna menambah cita rasa.

Kedua, Anda harus menyiapkan susu kental manis dan krimer sebagai komponen penting dari Thai Tea. Dia menyebut rasa manis yang dihasilkan dari dua bahan ini akan lebih menyerupai sajian khas dari Thailand ketimbang hanya memakai gula pasir.

Ketiga, setelah mencampurkan krimer dan teh maka bahan itu Anda hanya bisa menyimpan Thai Tea dalam kurun waktu paling lama seminggu.

Sementara jika Anda menambahkan susu kental manis, maka susu tersebut paling lama hanya bisa disimpan dan dikonsumsi dalam dua hari.

Keempat, Chef Bustara menyarankan agar Thai Tea ini sebaiknya dinikmati dalam suhu dingin. Dia menjamin cita rasa Thai Tea yang dingin lebih nikmat dari yang disajikan dalam suhu biasa atau suhu panas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

thailand teh
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top