Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini 6 Lokasi Wisata Pilihan Setelah Pandemi Corona

Pandemi virus corona (Covid-19), sempat menjadi penghalang rencana melakukan liburan. Namun, bila pandemi berakhir, kamu bisa mengunjungi beberapa tempat ini.
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 26 Mei 2020  |  20:15 WIB
Ilustrasi - Reuters
Ilustrasi - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Sepanjang tahun ini perjalanan internasional mungkin akan berhenti namun ini bisa jadi peluang untuk menyusun perencanaan lebih matang melancong tahun depan.

Dikutip dari Insider, Selasa (26/5/2020), para psikolog menyatakan hiburan terbaik bagi seseorang adalah ketika liburan berjalan sesuai rencana.

Kajian dari Universitas Columbia menyatakan seseorang yang melakukan antisipasi dengan baik dalam merencanakan liburan cenderung punya kebanggaan dan kebahagiaan ekstra. Kondisi ini terlihat lebih baik ketimbang mereka yang liburannya cenderung mendadak dan tak sesuai ekspektasi.

Berikut ada 6 daftar lokasi tujuan wisata yang bisa Anda siapkan sedini mungkin agar perjalanan Anda lancar sesuai harapan.

Meski begitu sebelumnya, Anda harus mencari dan survei tempat menginap yang ideal dan sesuai bujet Anda. Carilah lokasi penginapan yang sesuai kebutuhan Anda, tidak jauh dari sarana dan prasarana umum.

Berikut 6 lokasi wisata yang bisa masuk ke wish lists Anda tahun depan.

1. Pulau Galapagos

Berlokasi 600 mil dari pantai Ekuador, sehingga perjalanan bisa ditempuh via laut. Terdiri dari beberapa kepulauan, para wisatawan biasanya melakukan trip keliling pulau dengan perahu berkapasitas besar. Perjalanan ke Galapagos terbilang mahal sehingga Anda perlu menabung dan memiliki bujet yang cukup ke tempat ini.

Ada waktu tertentu juga yang ideal untuk berkunjung ke lokasi ini, biasanya pada Juni sampai November wisatawan juga bisa menjumpai penyu asli di perairan Galapagos. Tak hanya penyu ada beragam hewan bawah laut dalam kondisi baik di kawasan ini.

2. Pulau Paskah

Berjarak 2000 mil dari Chili, ada pulau kecil yang memiliki patung bersejarah yang unik dari suku Moai. Melalui penerbangan dari Santiago, Anda bisa mencapai Pulau Paskah. Penerbangan ini setiap hari karena tingginya permintaan. Oleh sebab itu biaya perjalanan ke lokasi ini pun tak murah. Perencanaan matang sangat penting ke Pulau Paskah, karena sampai saat ini jaringan telekomunikasi ke pulau ini masih belum terlalu bagus.

3. Indonesia

Ada lebih dari 17.500 pulau di Indonesia yang bisa jadi tujuan wisata, jadi lakukan riset dan pilih lokasi dengan bijaksana. Beberapa lokasi yang menjadi pilihan wisata internasional paling populer adalah Bali dengan Nusa Penida dan Lombok.

Wisata ke Indonesia menghadirkan pengalaman tradisio al yakni rumah dari bambu, atau hotel dan penginapan di tengah hamparan sawah ataupun kebun teh. Adapula pemandangan tepi laut yang indah.

Oleh sebab itu jika Anda berencana tinggal lebih dari satu bulan, Anda perlu memastikan dan mengikuti prosedur dan protokol kesehatan di Indonesia.

4. Jepang

Hal yang paling sulit dari berwisata ke Jepang adalah menentukan kedatangan sesuai musim. Musim semi menawarkan keindahan bunga yang tumbuh salah satunya bunga Sakura. Sebaliknya saat musim gugur keindahan daun kering akan menghiasi jalanan.

Wisata klasik di Jepang berlokasi di Tokyo, Kyoto, dan Hakone. Area lain yang juga cukup populer adalah wisatawan mencoba kereta di negeri ini.

5. Antartika

Ini lokasi yang paling sulit dicapai loh. Oleh sebab itu ini menjadi tantangan tersendiri bagi wisatawan yang gemar menguji adrenalin ke lokasi yang amat dingin ini. Banyak orang yang berhasil ke Antartika dari jalur Amerika Selatan. Umumnya perjalanan memakan waktu dua hari via laut. Wisatawan juga bisa memakai pesawat charter dengan durasi dua jam perjalanan.

6. Kenya

Bagi Anda pecinta wisata alam liar, Benua Afrika adalah lokasi paling tepat. Pasalnya ada 2 juta hewan liar yang bermigrasi dari Serengeti ke Kenya. Para hewan ini dengan liar berpindah dan bisa dilihat oleh wisatawan pada waktu antara Juni sampai Oktober. Untuk mendapatkan view paling sempurna, para wisatawan disarankan berkunjung pada Agustus sampai September.

Migrasi zebra, gajah, ini dilalui dengan jarak tempuh 350 mil. Perjalanan menuju lokasi ini biasanya harus berganti-ganti moda transportasi. Nah, apakah siap dengan wisata safari nyata di dunia? Selamat merapal cita-cita dengan rencana matang, semoga pandemi selesai Anda bisa langsung kembali melancong.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

traveling pandemi corona
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top