Penyerahan donasi kepada RSUP Sanglah Denpasar dari jarigan Hotel Ayana dan Biznet./istimewa
Travel

Jaringan Hotel Ayana & Biznet Donasi APD ke Rumah Sakit di Bali

Thomas Mola
Selasa, 26 Mei 2020 - 20:49
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Biznet bersama Ayana dan Rimba Resort mendonasikan ribuan peralatan medis ke beberapa rumah sakit di Bali dan komunitas sekitarnya. Peralatan medis yang didonasikan itu berupa perlengkapan alat pelindung diri (APD) untuk membantu memerangi Covid-19 di Pulau Dewata.

Adi Kusma, President Director Biznet mengatakan, selama bulan Mei terdapat empat kunjungan berbeda dari perwakilan Ayana dan Biznet ke sejumlah rumah sakit untuk mendistribusikan perlatan medis.

Peralatan medis yang didistribusikan itu ialah PPE (Personal Protective Equipment) yang meliputi 1.850 baju hazmat, 40.500 masker medis, 1.220 masker N95, 500 masker kain, 1.940 perisai wajah, 90 kacamata goggle, dan 38.000 sarung tangan.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pekerjaan yang luar biasa kepada semua pekerja tim medis yang berada di garis depan. Kami berkomitmen untuk membantu para pasien Covid-19 agar tetap kuat dan selalu berpikir positif,”ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (26/5/2020).

Donasi pertama diberikan kepada pihak berwajib Desa Jimbaran merupakan grup pertama yang menerima sumbangan sebagai bentuk dukungan untuk masyarakat dalam menanggulangi pandemi Covid-19. Persediaan Alat Pelindung Diri (APD) didistribusikan untuk digunakan oleh otoritas Jimbaran.

Selanjutnya, bantuan didistribusikan kepada Kabupaten Badung melalui Dinas Kesehatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Badung. Bantuan tersebut diarah untuk Rumah Sakit Mangusaba Badung.

Berikutnya, Rumah Sakit Sanglah yang menjadi tujuan bantuan peralatan medis dan terakhir diberikan ke Rumah Sakit Udayana yang berlokasi di Jimbaran pada akhir bulan Mei ini. Selama pandemi Covid-19, Rumah Sakit Udayana diperuntukkan khusus untuk keperluan isolasi bagi para pasien Covid-19.

"Kami selalu mendukung masyarakat dan sangat senang dalam kesempatan ini dapat membantu serta berterima kasih kepada semua pekerja tim medis yang berada di garda terdepan,” tambah Stefan Fuchs selaku General Manager dari Ayana Resort.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Thomas Mola
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro