Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Keren! Pulau Sentosa Tawarkan Liburan Virtual

Di tengah pandemi virus Corona, pengelola Pulau Sentosa mengajak masyarakat untuk berkunjung secara virtual.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 22 Mei 2020  |  11:47 WIB
Pulau Sentosa di Singapura menjadi lokasi pertemuan Presiden AS Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un pada 12 Juni 2018. - Reuters
Pulau Sentosa di Singapura menjadi lokasi pertemuan Presiden AS Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un pada 12 Juni 2018. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA—Pulau Sentosa yang terkenal dengan taman bermain, pantai dan Universal Studionya yang biasanya menjadi tujuan utama para turis, kini disajikan secara virtual.

Versi digital pulau ini telah diciptakan dalam simulasi gim Animal Crossing: New Horizons oleh Nintendo Co. Berdasarkan pernyataan resmi Sentosa Development Corp., dilansir Bloomberg, Jumat (22/5/2020), gim ini akan diluncurkan pada 1 Juni 2020.   

Bahkan, masyarakat pun bisa melihat tutorial Cocktail Club di Instagram Sentosa dan melakukan yoga secara virtual di kelas pantai.

Pandemi Covid-19 yang menyerang hampair seluruh dunia, termasuk Singapura, juga membuat Pulau Sentosa yang biasa ramai dikunjungi sekarang menjadi sepi. Pulau ini sempat mengisi headline pemberitaan internasional saat Presiden Amerika Serikat Donald Trump bertemu dengan Presiden Korea Utara Kim Jong Un.

Pemerintah Singapura bahkan terus mengiklankan Pulau Sentosa sebagai surga kesenangan dan mengajak warganya untuk menghabiskan liburannya di pulau tersebut. Pulau ini juga terkenal dengan kasinonya, akuarium, beberapa hotel mewah, dan marina yang dilengkapi oleh bar dan restoran.

“Dengan penawaran virtual ini, kami akan mengajak semua orang untuk menikmati keindahan pulau selama masa-masa sulit ini. Ketika masyarakat menikmati permainan virtual di Pulau Sentosa, kami berharap mereka bakal terinsiprasi dengan mengunjunginya ke depan,” jelas Sentosa Development.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

singapura traveling destinasi wisata

Sumber : Bloomberg

Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top