Pulau Sentosa di Singapura menjadi lokasi pertemuan Presiden AS Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un pada 12 Juni 2018./Reuters
Travel

Keren! Pulau Sentosa Tawarkan Liburan Virtual

Amanda Kusumawardhani
Jumat, 22 Mei 2020 - 11:47
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Pulau Sentosa yang terkenal dengan taman bermain, pantai dan Universal Studionya yang biasanya menjadi tujuan utama para turis, kini disajikan secara virtual.

Versi digital pulau ini telah diciptakan dalam simulasi gim Animal Crossing: New Horizons oleh Nintendo Co. Berdasarkan pernyataan resmi Sentosa Development Corp., dilansir Bloomberg, Jumat (22/5/2020), gim ini akan diluncurkan pada 1 Juni 2020.   

Bahkan, masyarakat pun bisa melihat tutorial Cocktail Club di Instagram Sentosa dan melakukan yoga secara virtual di kelas pantai.

Pandemi Covid-19 yang menyerang hampair seluruh dunia, termasuk Singapura, juga membuat Pulau Sentosa yang biasa ramai dikunjungi sekarang menjadi sepi. Pulau ini sempat mengisi headline pemberitaan internasional saat Presiden Amerika Serikat Donald Trump bertemu dengan Presiden Korea Utara Kim Jong Un.

Pemerintah Singapura bahkan terus mengiklankan Pulau Sentosa sebagai surga kesenangan dan mengajak warganya untuk menghabiskan liburannya di pulau tersebut. Pulau ini juga terkenal dengan kasinonya, akuarium, beberapa hotel mewah, dan marina yang dilengkapi oleh bar dan restoran.

“Dengan penawaran virtual ini, kami akan mengajak semua orang untuk menikmati keindahan pulau selama masa-masa sulit ini. Ketika masyarakat menikmati permainan virtual di Pulau Sentosa, kami berharap mereka bakal terinsiprasi dengan mengunjunginya ke depan,” jelas Sentosa Development.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Bloomberg
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro