Restoran dan Toko Ritel di San Diego Mulai Menerima Pelanggan Makan di Tempat dan Berbelanja

San Diego mulai mencoba melakukan aktivitas normal di tengah pandemi virus Corona (Covid-19).
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 22 Mei 2020  |  14:30 WIB
Restoran dan Toko Ritel di San Diego Mulai Menerima Pelanggan Makan di Tempat dan Berbelanja
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Beberapa restoran dan toko ritel di San Diego untuk pertama kalinya dalam 2 bulan menerima pelanggan untuk makan di tempat dan berbelanja. 

Dilansir dari kpbs.org, Co-owner  STP Bar-N-Grill Tina Romano mengungkapkan pihaknya sangat senang melihat semua pelanggannya kembali. STP Bar-N-Grill dibuka kembali pada pukul 11.00, Kamis, dan siap untuk melayani makan malam pelanggan.

"Kami mengharapkan orang di sini," kata Romano pada Jumat (22/5/2020).

Pedoman negara menyerukan peningkatan kebersihan dan langkah-langkah menjaga jarak fisik. STP telah mempekerjakan staf tambahan untuk membantu meningkatkan kebersihan restoran. 

Para tamu di restoran Kamis mengatakan mereka merasa aman. "Oh ya, benar-benar nyaman," kata Mary Szuch.

Saat kebijakan pembatasan diterapkan oleh pemerintah guna memutus rantai penyebaran Covid-19 untuk pertama kalinya, penjualan STP berkurang hingga setengahnya. 

Sejak itu, pemiliknya menerapkan penjualan untuk dibawa pulang, tetapi menanti untuk membuka ruang makan mereka bagi pelanggan. 

Romano mengungkapkan pedoman baru yang diserukan oleh pemerintah menimbulkan beberapa tantangan lantaran restoran tidak dapat mengisi restoran seperti sebelum pandemi. 

Meja dan kursi bar telah dipisahkan, dan bumbu semuanya diberikan dalam wadah sekali pakai. Pelanggan sepertinya tidak keberatan dan hanya senang makan di luar lagi.

"Berharap orang mengerti itu masih sedikit baru. Beberapa tempat mungkin akan ramai dan penuh sesak," kata Michael Szuch. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
makanan, restoran, Virus Corona

Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
Editor : Novita Sari Simamora
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top