Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Menikmati Sensasi Minum Teh Layaknya Kaisar

Para penggemar bubble tea kini memiliki pilihan baru dengan hadirnya Gong cha yang sebelumnya hanya bisa dinikmati saat melakukan perjalanan ke luar negeri seperti Singapura, Korea atau Jepang.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 21 Mei 2020  |  15:40 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Para penggemar bubble tea kini memiliki pilihan baru dengan hadirnya Gong cha yang sebelumnya hanya bisa dinikmati saat melakukan perjalanan ke luar negeri seperti Singapura, Korea atau Jepang.

Vania C Laoh, CEO Gong Cha Indonesia mengatakan bahwa Gong cha selalu menyajikan freshly brewed tea melalui proses pembuatan yang spesial dengan menggunakan daun teh premium dan bahan lainnya yang berkualitas.

“Kami ingin para penikmat akan merasakan sensasi minum teh layaknya seorang kaisar,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Bisnis, Kamis (21/5/2020)

Gerai pertama Gong cha telah dibuka di Lotte Shopping Avanue Kuningan Jakarta dan dilanjutkan dengan soft opening gerai kedua di Blok M Plaza Jakarta. Namun, pembukaan dua gerai ini mengikuti aturan PSBB sehingga pembelian hanya bisa dilakukan secara online melalui aplikasi GrabFood dengan promo buy 2 ger 1 free Pearl Milk Tea, serta paket bundle special Lebaran.

Untuk meminimalisir penularan Covid-19, Gong cha melakukan beragam cara guna menjamin kehigienisan dari setiap pengantaran minuman.

Produk akan disimpan pada plastik yang diikat dengan cable tie dan setiap pemesanan minimal 2 minuman akan disertai dengan 1 alcohol hand spray.
Upaya lainnya yang ditempuh untuk memastikan kehigienisan area gerai Gong cha, dari proses pembuatan minuman, hingga pengantaran kepada konsumen, adalah pengecekan suhu tubuh para Gongchana yang bekerja di gerai. Mereka pun diwajibkan untuk selalu menggunakan masker dan juga sarung tangan disaat bekerja.

Tak hanya bagi Gongchana, pengecekan suhu tubuh juga diberlakukan bagi para mitra GrabFood yang akan mengantarkan produk kepada konsumen dan juga bagi para pembeli yang datang bertransaksi di gerai Gong cha secara langsung.

Selama PSBB ini diberlakukan, Gong cha hanya melayani pembeli yang datang ke gerai Gong cha dengan menggunakan masker dan bersuhu tubuh di bawah 37,5°C.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kuliner bubble
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top