Wah, Wisata Belitung Akan Segara Dibuka Bertahap

Setiap destinasi wisata yang dibuka kembali akan menerapkan protokol kesehatan penanganan virus Corona (Covid-19) bagi wisatawan atau pengunjung lainnya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 19 Mei 2020  |  02:00 WIB
Wah, Wisata Belitung Akan Segara Dibuka Bertahap
Hamparan pasir putih Pulau Lengkuas di Belitung - Indonesia Travel

Bisnis.com, BELITUNG - Bagi wisatawan yang berencana untuk melancong ke Belitung untuk menikmati keindahan pantai dan wisata laut, maka kalian bisa menikmati dalam waktu dekat.

Pemerintah Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung segara membuka kembali destinasi wisata di daerah itu secara bertahap sebagai upaya pemulihan ekonomi pariwisata akibat pandemi virus corona baru atau Covid-19.

"Jadi akan kami buka bertahap tidak sekaligus jadi sedikit demi sedikit kalau kami buka sekaligus khawatir ada yang tidak disiplin," kata Bupati Belitung, Sahani Saleh di Tanjung Pandan, Senin.

Menurut dia, setiap destinasi wisata yang dibuka kembali nantinya diharapkan dapat menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19 kepada para wisatawan atau pengunjung lainnya.

Dia mengatakan, menyambut Idul Fitri 1441 Hijriah pihaknya berencana membuka kembali sejumlah objek wisata pantai seperti kawasan wisata pantai Tanjung Tinggi, Pantai Tanjung Kelayang yang sebelumnya ditutup sebagai antisipasi penyebaran virus Covid-19.

"Rencananya objek wisata alam yang dikelola oleh kelompok masyarakat seperti kawasan wisata Gunung Peramun, Hkm Gusong Bugis Juru Seberang dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," katanya.

Namun pihaknya belum berencana untuk membuka kawasan wisata pantai Tanjung Pendam dan sejumlah Tempat Hiburan Malam (THM) di daerah itu.

Selain itu memberikan izin keramaian pada Hari Raya Idul Fitri seperti penampilan hiburan musik oleh artis lokal maupun lainnya.

"Itu (THM) nanti dulu belum bisa kami izinkan buka tapi objek wisata mulai buka kembali," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pantai, wisata, bangka belitung

Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Sumber : Antara

Editor : Novita Sari Simamora
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top