Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini 12 Tempat Romantis di Indonesia

Usai pandemi virus corona (Covid-19), sebagian masyarakat berencanan bergegas liburan dan kembali ke kehidupan normal untuk liburan ke tempat paling romantis.
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 12 Mei 2020  |  17:04 WIB
Ilustrasi - Bethesmartwife
Ilustrasi - Bethesmartwife

Bisnis.com, JAKARTA - Menikmati makan malam di tepi pantai, di atas bukit, bersama kekasih camping di hutan adalah semua yang bisa didapatkan di Indonesia.

Dikutip dari Indonesia Travel ada 12 tempat romantis yang patut didatangi bersama pasangan usa pandemi virus corona (Covid-19):

1. Kamandalu, Ubud, Bali

Sebuah resor di Bali mulai berdiri pada 1992. Konsep di Kamandalu ini adalah desa tradisional yang dibuat dengan gaya yang elegan dan mewah. Hamparan sawah menjadi pemandangan indah lokasi ini untuk dijalani bersama pasangan. Selain itu cara mereka memberikan pelayanan juga sangat ramah dan memberikan kenyamanan bagi pengunjung.

2. Nihiwatu, Sumba, NTT

Berlokasi di desa Hobawawi, Wanukaka, Nusa Tenggara Timur (NTT), resor ini terbilang mewah dan nyaman dengan keunikan tradisi lokal. Lokasi ini menyediakan rumah pohon yang langsung memberikan pemandangan Samudra Hindia. Para traveler juga berkesempatan menikmati private pools dengan Pantai Nihi.

3. Pulo Cinta, Gorontalo

Dikenal sebagai Maldives Gorontalo, lokasi ini mengusung konsep resort tropis. Penamaan Pulo Cinta dikarenakan dari tampilan atas bentuk pulau ini seperti hati. Lokasi resort Pulo Cinta di atas laut ini cocok untuk libur musim panas dan tempat bulan madu. Anda juga bisa menikmati scuba diving dan snorkeling bersama pasangan disini.

4. Ora Beach Resort, Maluku

Berlokasi di Sawai Gulf, Maluku, ini adalah tanjung yang indah dikelilingi hutan di desa Saleman. Anda menemukan hewan alam seperti kelelawar dan burung Lusiala di goa-goa di dekat desa. Dengan harga terjangkau, lokasi Ora Beach sangat romantis untuk liburan musim panas.

5. Pink Beach, Komodo, NTT

Berlokasi di Taman Nasional Komodo, Pantai Pink atau Pink Beach ini adalah favorit traveler karena kecantikan pasir laut berwarna pink dan juga keindahan alam bawah laut. Adapun warna pink pada pasir berasal dari calcium carbonate dan bright red skeleton terumbu karang dalam laut.

6. Kelingking Beach, Bali

Berlokasi di Nusa Penida, Bali, ini adalah lokasi terbagus di Indonesia. Dengan bentuk bukit pinggir laut seperti dinosaurus T-Rex menjadi ikon keindahan lokasi ini. Keindahan pantai ditambah dengan warga turquoise pantai. Dijamin, belahan hati Anda akan menyukai tempat ini, namun tetap berhati-hati dalam perjalanan karena jalan ke lokasi terjal dengan jalur tangga bambu.

7. Lengkuas Island, Bangka Belitung

Berlokasi di Pantai Tanjung Kelayang lokasi ini sangat indah di Provinsi Bangka Belitung. Lokasi ini ada mercusuar tua peninggalan kolonial Belanda. Dengan bebatuan yang sangat besar Anda tetap bisa bermain dengan nyaman.

8. Gili Air Island, Lombok, NTB

Berlokasi Nusa Tenggara Barat, tempat ini berada di sekitar wilayah pengembangan wisata Gili di Lombok. Meski harus menempuh perjalanan dengan jalan kaki 30 menit namun ada beberapa pilihan kapal dari Gili Trawangan ke Gili Air. Disini Anda dan pasangan bisa melakukan scuba diving, dan menikmati keindahan alam bawah laut di Indonesia. Lokasi ini juga menyediakan tempat penginapan dan akomodasi yang terjangkau.

9. Bintan Island, Kepulauan Riau

Dikenal dengan Negeri Segantang Lada, Pulau Bintan adalah terbesar dari 3.200 pulau di Kepulauan Riau dan berlokasi 10 kilometer dari Pulau Batam. Tempat paling populer adalah Trikora Beach Club and Resort. Di tempat ini tak hanya menyajikan keindahan alam laut tetapi juga saat malam Anda dan pasangan bisa menikmati bintang bertaburan. Saat pagi datang, Anda bisa menikmati terbitnya matahari.

10. Pulau Seribu, Jakarta

Sekitar 45 kilometer dari DKI Jakarta melalui Laut Jawa anda tiba di Kepulauan Seribu. Disini ada 110 pulau, beberapa di antaranya sudah dilengkapi infrastruktur memadai bagi masyarakat seperti sekolah, layanan kesehatan, dan penginapan untuk traveler yang dikelola warga lokal. Semua akomodasi di lokasi ini juga terjangkau. Tempat ini ideal untuk Anda dan pasangan yang ingin petualangan romantis.

11. Yogyakarta

Daerah Istimewa Yogyakarta pernah menjadi ibu kota sementara Indonesia pada masa revolusi 1945-1949. Disini ada Candi Prambanan dan Candi Borobudur, Keraton Yogyakarta, dan juga wisata di sekitar kawasan Gunung Merapi. Kota ini cocok untuk Anda dan pasangan menikmati wisata budaya tradisional.

12. Raja Ampat, Papua

Tak seperti wisata lain di Indonesia dan dunia, Raja Ampat paling eksotis. Banyaknya burung eksotis, kupu-kupu indah yang beragam, pada bukit hijau di tengah hamparan laut biru. Di bawah laut keindahan alamnya tak jauh berbeda. Ada terumbu karang yang sangat cantik, Anda pun bisa menjumpai ragam ikan yang cantik sampai dengan lumba-lumba.

Tunggu apalagi? Jangan ragu melancong bersama pasangan Anda ke 12 tempat paling romantis ini ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

romantis destinasi wisata tempat romantis
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top