Menu buka puasa Fairmont Hotel
Travel

Cara Hotel Tawarkan Menu Buka Puasa Selama Pandemi Covid-19

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 9 Mei 2020 - 10:33
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menghabiskan waktu bersama teman, kerabat kerja, dan keluarga selama bulan Ramadan merupakan hal yang ditunggu-tunggu oleh semua orang yang merayakan. Umat Muslim menantikan momen Ramadan tahun ini dengan berbuka puasa secara lebih akrab dengan keluarga di rumah di karenakan situasi yang sedang terjadi.

Umat Muslim yang biasanya mengadakan acara buka puasa bersama di tempat umum, sekarang memiliki kesempatan untuk menghabiskan Ramadan secara lebih intim dan akrab di rumah masing-masing serta membagikan kebaikan dari jauh untuk teman-teman dan kerabat lainnya tanpa harus bertemu muka satu sama lain.

Berbuka puasa yang biasa bisa dilakukan di luar rumah juga kini harus dilakukan di rumah saja.

Untuk menyiasati menu ramadan selama di rumah saja, pengelola hotel menerapkan deliveri untuk mereka yang ingin menikmati menu ala hotel saat berbuka puasa.

Fairmont Jakarta menawarkan konsep Ramadan Delivery untuk tamu yang ingin menikmati menu buka puasa istimewa bersama teman dan keluarga di kenyamanan dan keamanan rumah masing-masing. Menu ini dibuat khusus oleh para Chef berbakat untuk dinikmati bersama di rumah. 

Program Ramadan Iftar di Rumah ini akan menghadirkan menu-menu khas buka puasa dari Restoran Spectrum yang dikenal dengan hidangan buffet yang lezat dan sangat populer sebagai tempat untuk acara buka puasa bersama, dengan menu istimewa yang menggabungkan variasi citarasa Indonesia dan Timur Tengah. 

Pilihan Ta’jil tersedia dari Kolak, Bubur Sumsum, Tahu Isi, Spring Roll dan Samosa. Hidangan Sup tersedia dalam pilihan Moroccan Harira Soup, Soto Ayam Madura, Rawon dan Garang Asem. Sebagai Hidangan Pembuka tersedia pilihan Gado-Gado, Sate Ayam, Plecing Kangkung, Tabbouleh, dan Hummus dengan Pita Bread. Pilihan Nasi atau Mie terdapat Nasi Uduk, Nasi Goreng Kampung, Mie Goreng, maupun Nasi Kebuli dan Nasi Biryani. 

Untuk Hidangan Utama, Fairmont Jakarta menawarkan pilihan hidangan yang menggugah selera seperti Lamb Kofta, Chicken Tagine, Ayam Penyet, Semur Iga Bakar, Sambal Goreng Udang, Rendang Sapi, Gulai Kambing dan Ikan Sambal Matah. 

Sebagai Penutup, aneka hiangan manis tersedia mulai dari Umm Ali, Qamar al-Din (Apricot Pudding), Putu Mayang, Es Selendang Mayang, Es Teler hingga Klappertaart.

Ramadan Iftar Di Rumah tersedia selama bulan Ramadan, mulai tanggal 24 April hingga 23 Mei 2020. Dengan harga Rp 350,000++ per orang.

Sementara itu, Holiday Inn & Suites Jakarta Gajah Mada melalui outlet makanan dan minumannya mempersiapkan berbagai menu khas Ramadan dan Ramadan hampers. Tahun ini, hotel memutuskan untuk mengantarkan Iftar to Go ke pintu rumah. Berbagai menu pilihan Ramadan dari hidangan Indonesia, Internasional dan Arab akan disajikan tahun ini.

Terdapat dua pilihan Iftar to Go yang dikemas dalam bentuk paket (set menu) dan juga menu satuan (ala carte). Semua pesanan akan disertakan dengan makanan pembuka atau takjil gratis seperti gorengan, Kolak, Biji Salak, Es Cendol, Es Buah, dan lainnya. Duta Café & Restaurant memberikan diskon sebesar 30% dari total pembelian dan juga layanan antar gratis untuk radius wilayah 5KM dari hotel. 

Cara Hotel Tawarkan Menu Buka Puasa Selama Pandemi Covid-19

Duta Café & Restaurant at Holiday Inn & Suites Jakarta Gajah Mada membawakan hidangan Iftar to Go dengan kemasan yang higienis serta standar kebersihan tinggi untuk layanan antar. Sangat direkomendasikan untuk membatalkan puasa dengan makanan ringan khas Indonesia seperti Gorengan, Kolak, Biji Salak, Es Cendol, Es Buah dan dilanjutkan dengan menikmati makanan berat yang bisa langsung disajikan di rumah.

Beberapa menu unggulan Iftar to Go diantaranya, Chicken Shawarma, Aneka Hidangan Laut dengan Saus Sharmulla, Nasi Saffron dengan Rempah dan Sayur-Sayuran, Nasi Rendang, Gado-Gado, Kambing Kebuli, Mustard Lemon dan Ayam Rosemary Rotisserie serta masih banyak yang lainnya.

Hotel melalui outletnya, Duta Bakery, juga menawarkan Ramadan Hampers berisikan suguhan Ramadan klasik dari produksi hotel sendiri, seperti Nastar, Kastengel, Kukis Putri Salju, Lidah Kucing, Semprit, Kukis Coklat, Coklat Chips, Kukis Corn Flakes, Kukis Sagu dan Coklat Praline. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro